HOME » BERITA » PENJUALAN BIG SUV, MITSUBISHI PAJERO SPORT MASIH TERLALU PERKASA

Penjualan Big SUV, Mitsubishi Pajero Sport Masih Terlalu Perkasa

Segmen big SUV ladder-frame lagi-lagi dikuasai Mitsubishi Pajero Sport.

Kamis, 29 Agustus 2019 20:45 Editor : Cornelius Candra
Penjualan Big SUV, Mitsubishi Pajero Sport Masih Terlalu Perkasa
Mitsubishi Pajero Sport (Driven.co.nz)

OTOSIA.COM - Setelah sempat turun di periode Juni 2019 kemarin, penjualan Toyota Fortuner secara wholesales (dari pabrik ke dealer) kembali meningkat.

Hanya saja, kenaikan itu masih belum membuatnya mampu menggeser Mitsubishi Pajero Sport, penyandang gelar big SUV ladder-frame terlaris di Indonesia periode Juli 2019.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Toyota Fortuner naik dari 577 unit menjadi 1.267 unit. Angka tersebut belum cukup untuk menandingi rivalnya.

1 dari 1 Halaman

Nissan Terra Ikut Naik

Penjualan Big SUV, Mitsubishi Pajero Sport Masih Terlalu PerkasaNissan Terra Ikut Naik

Pada periode Juli 2019, Mitsusbishi Pajero Sport terdistribusi sebanyak 1.698 unit. Jumlah tersebut juga menunjukkan peningkatan penjualan meski tak terlalu signifikan, naik 72 unit.

Kenaikan signifikan juga dirasakan oleh Nissan Terra. Pendatang baru ini mencatatkan distribusi sebanyak 180 unit pada Juli 2019 lalu, meningkat drastis dari 26 unit di periode Juni.

Sementara itu, penjualan Isuzu MU-X hanya sebanyak 35 unit dan di bawahnya ada Chevrolet Trailblazer, 14 unit. Kedua mobil ini seakan tak mampu mengejar keempat pesaingnya.

BERI KOMENTAR