HOME » BERITA » PENJUALAN BMW INDONESIA TERUS MEMBAIK, MODEL APA YANG TERLARIS?

Penjualan BMW Indonesia Terus Membaik, Model Apa yang Terlaris?

Kamis, 13 Agustus 2020 08:45 Editor : Cornelius Candra
Penjualan BMW Indonesia Terus Membaik, Model Apa yang Terlaris?
BMW Seri 3 (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Sektor otomotif di Indonesia turut terdampak pandemi COVID-19. Angka penjualan, baik wholesales (dari pabrik ke dealer) maupun retail (dari dealer ke konsumen) turun drastis. Alasannya jelas, masyarakat lebih mengalokasikan keuangannya untuk kebutuhan pokok.

Meski demikian, sejak pelonggaran PSBB mulai beberapa bulan lalu, angka penjualan kendaraan bermotor di Indonesia mulai meningkat. Hal ini pun dirasakan oleh pabrikan mobil premium asal Jerman, BMW.

Bahkan, BMW Indonesia berhasil menjadi brand premium nomor 1 di Indonesia untuk periode Januari sampai Juli 2020. Itu tak terlepas dari peningkatan penjualannya yang signifikan selam 4 bulan belakangan.

1 dari 1 Halaman

"Kami berhasil menjadi premium brand nomor 1 di Indonesia dengan hasil penjualan Januasi sampai Juli 2020 ini. Kesuksesan ini tak lepas dari inovasi yang terus kami lakukan untuk konsumen di Indonesia," terang Bayu Riyanto, Vice President Sales BMW Indonesia saat konferensi pers virtual Rabu kemarin (12/8).

Secara spesifik, BMW Indonesia telah menjual lebih dari 1.000 unit pada periode Januari sampai Juli 2020 kemarin, tepatnya 1.043 unit. Bahkan, pada Juli kemarin, rival utama Mercedes-Benz itu telah mengirimkan 203 unit.

"Untuk penjualan di Indonesia, masih didominasi oleh BMW Seri 3, Driving The Legend, dan juga BMW X1 sebagai SAV andalan kami. Semoga, tren positif ini terus bertahan sampai akhir tahun," jelas Bayu.

BERI KOMENTAR