HOME » BERITA » PENJUALAN CITY CAR DI INDONESIA, MANA YANG PALING LARIS?

Penjualan City Car di Indonesia, Mana yang Paling Laris?

Mobil kelas City Car menjadi pilihan menarik karena ukurannya yang ergonomis dan tampang funky. Berapa penjualannya di bulan Oktober 2021?

Jum'at, 03 Desember 2021 21:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Penjualan City Car di Indonesia, Mana yang Paling Laris?
Honda Brio RS Urbanite di GIIAS 2021 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

OTOSIA.COM - City car kerap menjadi pilihan utama anak-anak muda di Indonesia. Meski tidak selaris LMPV atau SUV, daya tarik mobil ini berada pada ukurannya yang ergonomis dengan tampilan funky dan desain menarik.

Saat ini, ada tiga mobil yang termasuk dalam kelas city car, yakni Suzuki Ignis, Honda Brio RS, KIA Picanto GT-Line dan Daihatsu Sirion. Secara volume penjualan, segmen ini terbilang sepi. Terlebih pemain lain seperti Nissan March, Ford Fiesta, dan Chevrolet Spark tidak lagi dipasarkan di Indonesia.

Berdasarkan data whole sales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan Oktober 2021, penjualan city car mencapai angka 1.144 unit.

1 dari 3 Halaman

Posisi

Dari data tersebut, Honda Brio RS menempati peringkat pertama sebagai yang terlaris di segmennya di bulan Oktober 2021 dengan penjualan 896 unit. Varian yang paling banyak terjual adalah transmisi CVT dengan angka 716 unit.

Posisi kedua Suzuki Ignis dengan total penjualan mencapai 160 unit. Ignis tipe GX AT menjadi model terlaris dengan angka penjualan 108 unit.

2 dari 3 Halaman

Peringkat ketiga diisi Daihatsu Sirion. Rival berat Brio RS ini sanggup melepas sebanyak 88 unit. Total penjualan tersebut hampir seluruhnya diperoleh model Sirion AT, dengan catatan 87 unit.

Terakhir adalah KIA Picanto GT-Line yang tidak mencatatkan penjualan alias nihil di bulan Oktober 2021.

3 dari 3 Halaman

Daftar penjualan

Berikut daftar penjualan city car berdasarkan data whole sales Gaikindo Oktober 2021:

City Car

Jumlah

Honda Brio RS

896 Unit

Suzuki Ignis

160 Unit

Daihatsu Sirion

88 Unit

KIA Picanto GT-Line

0 Unit

Total

1.144 Unit

BERI KOMENTAR