HOME » BERITA » PENJUALAN HYUNDAI CRETA DINILAI BAKAL MAKIN LARIS

Penjualan Hyundai Creta Dinilai Bakal Makin Laris

Penjualan Hyundai Creta terus meningkat sejak peluncurannya di GIIAS 2021. Yang terbaru, SPK mobil ini mencapai 1.700 unit.

Sabtu, 29 Januari 2022 21:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Penjualan Hyundai Creta Dinilai Bakal Makin Laris
Hyundai Creta (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

OTOSIA.COM - Peluncuran Hyundai Creta disambut hangat oleh masyarakat Indonesia. Dengan konsep "dibuat di Indonesia, untuk Indonesia", total penjualan sekitar 600 unit pada masa tampil perdananya di GIIAS 2021

Setelah GIIAS 2021, penjualan Hyundai Creta terus meningkat. SUV termurah dari Hyundai ini terakhir terjual sebanyak 1.200 unit. Angka tersebut adalah jumlah SPK hingga bulan Desember tahun 2021 silam.

1 dari 3 Halaman

Penjualan meningkat

Memasuki akhir bulan Januari 2022, Hyundai Creta makin laris. Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia (HMID), menyatakan bahwa angka pemesanan crossover perkotaan ini sudah mencapai 1.700 unit, meski mobil belum terpajang di berbagai diler.

"Total SPK Hyundai Creta sampai dua hari yang lalu (Senin, 24 Januari 2022), di mana kondisi dua hari yang lalu itu kita belum ada display di diler, belum ada test drive. Kita sudah mencapai SPK 1.700 (unit) lebih," ungkap Makmur di sela-sela media test drive Hyundai Creta, Rabu (26/1/2022).

2 dari 3 Halaman

Hyundai Creta (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Meski mencatat angka pemesanan yang tinggi, Makmur percaya penjualan Hyundai Creta akan makin meningkat, lantaran Hyundai sudah mengirim mobil untuk dipajang dan dijajal. Hal ini berpengaruh pada lokasi-lokasi yang belum bisa melihat dan merasakan Hyundai Creta secara langsung, seperti di luar pulau Jawa.

"Saya yakin dengan nanti kita sudah mulai ada test drive dan juga display di diler pasti (pemesanannya) akan meningkat. Banyak konsumen-konsumen luar kota membutuhkan test drive untuk merasakan kendaraannya," beber Makmur.

3 dari 3 Halaman

Model terlaris

Dari sekian varian, tipe termahal Creta Prime menjadi paling laris. Alasan paling kuat konsumen meminang Creta Prime, menurut Makmur, adalah karena kelengkapan fitur

"Saat ini yang paling populer adalah tipe Prime. Biasa, mobil kalau baru launching, konsumen pasti cari yang (tipe) tertinggi. Nanti setelah itu baru tipe-tipe lainnya," tutupnya.

BERI KOMENTAR