HOME » BERITA » PENJUALAN HONDA BR-V TERUS MEROSOT, KAPAN GENERASI BARU AKAN HADIR?

Penjualan Honda BR-V Terus Merosot, Kapan Generasi Baru Akan Hadir?

Kamis, 28 Februari 2019 09:45 Editor : Ahmad Muzaki
Honda BR-V (Honda.co.za)

OTOSIA.COM - PT Honda Prospect Motor (HPM) pertama kali memperkenalkan BR-V pada ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2015 lalu. Saat itu, BR-V dihadirkan oleh Honda untuk bersaing di segmen LSUV (Low Sport Utility Vehicle).

Di segmen LSUV sendiri, saat itu BR-V bertarung dengan beberapa rival lainnya seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Sayangnya, segmen ini memang bukan merupakan segmen favorit di Indonesia.

Selain itu, BR-V dinilai masih sulit bersaing dengan Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang cukup mendominasi di segmen ini. Tercatat pada 2018 lalu, BR-V hanya terjual dengan rata-rata penjualan sebanyak 700 unit per bulan.

Angka tersebut mengalami penurunan yang cukup signifikan jika dibandingkan pada 2017. Pada 2017 lalu, BR-V masih mencatatkan angka penjualan rata-rata per bulan sekitar 1800 unit.

Dengan penurunan angka penjualan yang cukup drastis tersebut, tentu menimbulkan pertanyaan terkait kapan generasi terbaru dari BR-V akan dihadirkan oleh Honda. Apalagi BR-V termasuk sudah cukup lama dihadirkan di Indonesia dan diyakini membutuhkan suatu ubahan besar.

Sayangnya terkait hal tersebut, pihak Honda yang diwakili oleh Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, enggan membocorkan kapan BR-V generasi terbaru akan hadir.

"Saya belum bisa jawab sekarang untuk hal itu, kita tunggu saja yaa," ujar Jonfis saat ditemui di sela-sela acara Media Test Drive New Honda Mobilio di Kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Namun, kuat dugaan bahwa BR-V generasi terbaru tersebut akan hadir pada 2019 ini. Ketika kami mencoba mengonfirmasi hal tersebut, Jonfis hanya tersenyum dan kembali menjawab "tunggu saja yaa".

Lalu, apakah Honda akan meluncurkan BR-V pada tahun ini? So, kita tunggu saja.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR