HOME » BERITA » PENJUALAN HONDA JAZZ TURUN, SUZUKI BALENO KUASAI SEGMEN MOBIL HATCHBACK

Penjualan Honda Jazz Turun, Suzuki Baleno Kuasai Segmen Mobil Hatchback

Gelar mobil hatchback kini dimiliki oleh Suzuki Baleno setelah penjualan Honda Jazz mengalami penurunan yang signifikan.

Kamis, 21 Maret 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Suzuki Baleno (Suzuki Global)

OTOSIA.COM - Gelar mobil hatchback terlaris harus lepas dari Honda Jazz. Pasalnya, penjualan secara wholesales (dari pabrik ke dealer) mobil tersebut mengalami penurunan yang signifikan.

Honda Jazz

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Honda Jazz mencatatkan distribusi sebanyak 986 unit pada Februari 2019 lalu, turun dari 1.423 di Januari.

Suzuki Baleno

Sementara itu, Suzuki Baleno menjadi mobil hatchback terlaris setelah distribusinya mengalami peningkatan yang signifikan. Pada Februari lalu, angka penjualannya mencapai 1.239 unit. Padahal, di Januari hanya 19 unit.

Toyota Yaris

Tak hanya Honda Jazz, penurunan penjualan juga dialami oleh Toyota Yaris dan terbilang cukup sginifikan, lebih dari 50%. Tercatat sebanyak 700 unit yang terdistribusi pada Januari dan turun menjadi 306 unit di Februari.

Mazda 2

Sementara itu, penjualan secara wholesales Mazda 2 terbilang stabil. Angka distribusi mobil ini naik sedikit dari 117 unit di Januari menjadi 138 unit pada Februari.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR