HOME » BERITA » PENJUALAN HONDA MOBILIO MENURUN, BUTUH WAJAH BARU?

Penjualan Honda Mobilio Menurun, Butuh Wajah Baru?

Angka distribusi Honda Mobilio mengalami penurunan. Apakah Honda Indonesia berencana mengembangkan model terbaru?

Jum'at, 19 Oktober 2018 17:45 Editor : Cornelius Candra
Honda Mobilio (honda-indonesia.com)

OTOSIA.COM - Pada bulan September 2018 kemarin, angka penjualan secara wholesale Honda Mobilio mencapai 2.646 unit. Raihan tersebut berada jauh di bawah pendatang baru Mitsubishi Xpander dengan angka distribusi sebanyak 6.276 unit di bulan yang sama.

Menanggapi penjualan tersebut, Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director mengungkapkan angka tersebut masih cukup memuaskan.

"Honda Mobilio penjualannya terbilang bagus belakangan ini, dari 1.751 unit pada bulan Juni, sekarang sudah stabil di angka 2.000-an," ungkap Jonfis.

Menurutnya, Honda Mobilio sudah melakukan model change pada 2017 lalu dengan perubahan pada bagian wajahnya.

Honda Mobilio RS (honda-indonesia.com)

"Kita sadar modelnya (Mobilio) sudah tidak baru lagi. Kalau angkanya ada penurunan, memang daur hidupnya begitu. Hal tersebut biasa terjadi di semua mobil" ungkapnya kepada Liputan6.com di Denpasar, Bali.

Saat ini Honda belum ada rencana untuk memberikan rombakan besar untuk Honda Mobilio.

" Kalau facelift dalam arti total ganti belum ada rencana saat ini untuk Mobilio. Tapi perubahan untuk melengkapi Mobilio bisa saja dilakukan di masa mendatang, " pungkas Jonfis.

Jonfis mengaku bahwa saat ini PT Honda Prospect motor (HPM) masih belum berencana untuk menghadirkan Honda Mobilio yang benar-benar baru. Meski demikian, ia menyatakan bahwa ada kemungkinan mobil ini akan mendapat beberapa perubahan kecil.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR