HOME » BERITA » PENJUALAN MITSUBISHI PAJERO SPORT ASAPI TOYOTA FORTUNER

Penjualan Mitsubishi Pajero Sport Asapi Toyota Fortuner

Untuk penjualan SUV ladder frame di bulan Maret 2022, Mtisubishi Pajero Sport paling laris dibanding rival-rivalnya.

Rabu, 20 April 2022 11:30 Editor : Arendra Pranayaditya
Penjualan Mitsubishi Pajero Sport Asapi Toyota Fortuner
Mitsubishi Pajero Sport Dakar (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

OTOSIA.COM - Segmen SUV kian ramai di Indonesia. Selain mengusung tampilan yang tangguh, ground clearance yang tinggi menjadi daya tarik utama untuk melintasi jalanan Indonesia yang cenderung dinamis.

Kategori SUV sendiri bisa dibagi menjadi beberapa segmen. Khusus SUV ladder frame ada tiga mobil yang kerap bersaing ketat, yakni Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Isuzu mu-X. Hanya Toyota Fortuner yang tersedia dengan pilihan mesin bensin.

1 dari 3 Halaman

Berdasarkan data whole sales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan Maret 2022, total penjualan SUV ladder frame mencapai angka 4.589 unit.

Dari total tersebut, SUV ladder frame terlaris adalah Mitsubishi Pajero Sport dengan hasil penjualan 2.645 unit. Model terlaris adalah Pajero Sport Dakar 4x2 8AT yang laris sebanyak 1.896 unit. Bahkan versi 4x4 dari mobil ini paling unggul di angka 296 unit.

2 dari 3 Halaman

Posisi kedua ditempati oleh Toyota Fortuner yang mencatat angka 1.910 unit. Meski tersedia dengan pilihan mesin bensin, tipe paling diminati adalah Fortuner 2.8 GR Sport 4x2 A/T dengan total penjualan mencapai 1.443 unit.

Lalu di posisi terakhir ada Isuzu mu-X yang laris terjual 34 unit. Seluruh penjualan mu-X mencakup spek pertambangan yang minim fitur dan berpenggerak roda empat (4x4), lantaran Isuzu belum menjual mu-X versi road spec dengan paket fitur yang lebih lengkap.

3 dari 3 Halaman

Berikut daftar penjualan SUV ladder frame berdasarkan data whole sales Gaikindo bulan Maret 2022:

SUV Ladder Frame

Whole Sales

Mitsubishi Pajero Sport

2.645 unit

Toyota Fortuner

1.910 unit

Isuzu mu-X

34 unit

Total

4.589 unit

BERI KOMENTAR