HOME » BERITA » PENJUALAN MOBIL LCGC LOYO, DAIHATSU SIGRA DAN HONDA BRIO TETAP BERTAHAN

Penjualan Mobil LCGC Loyo, Daihatsu Sigra dan Honda Brio Tetap Bertahan

Di tengah merosotnya penjualan mobil LCGC, Daihatsu Sigra dan Honda Brio tetap laris manis.

Rabu, 03 Juli 2019 21:15 Editor : Cornelius Candra
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Penjualan Mobil LCGC Loyo, Daihatsu Sigra dan Honda Brio Tetap Bertahan
Honda Brio Satya (HPM)

OTOSIA.COM - Sejak beberapa tahun lalu segmen mobil LCGC (Low Cost Green Car) masuk ke pasar otomotif Indonesia. Dengan harga tak lebih dari Rp170 juta dan terbilang terjangkau, penjualan kelas ini cukup baik.

Namun pergeseran tren di dunia otomotif bisa berubah dengan cepat. Belakangan, hampir semua penjualan mobil LCGC anjlok. Kecuali Daihatsu Sigra dan Honda Brio.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan mobil LCGC Januari-Mei 2019 hanya berada di angka 18.271 unit sedangkan periode Januari-Mei 2018 sempat mencapai 21.982 unit atau turun 16 persen.

Mengutip dari Liputan6.com, berada di urutan pertama, Daihatsu Sigra mampu mencatatkan angka penjualan hingga 4.957 unit disusul Honda Brio Satya 4.030 unit dan Toyota Calya 3.877 unit.

Sedangkan mobil LCGC dengan kapasitas 5 penumpang Toyota Agya berhasil mencatatkan penjualan 2.455 unit dan Daihatsu Ayla 2.164 unit.

Sementara itu dua merek di luar Toyota, Honda, dan Daihatsu yang juga bersaing di segmen ini ialah Suzuki dan Datsun. Meski demikian, angka penjualan tidak pernah mencapai seribu unit.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR