HOME » BERITA » PENJUALAN SIRION CUMA 200 UNIT PER BULAN, DAIHATSU BERI PENJELASAN

Penjualan Sirion Cuma 200 Unit per Bulan, Daihatsu Beri Penjelasan

Daihatsu Indonesia angkat bicara terkait penjualan Daihatsu Sirion yang hanya 200 unit per bulan.

Selasa, 25 Juni 2019 19:15 Editor : Cornelius Candra
Penjualan Sirion Cuma 200 Unit per Bulan, Daihatsu Beri Penjelasan
Daihatsu Sirion (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - City car di Indonesia memiliki pasar tersendiri. Bicara brand, PT Astra Daihatsu Motor sebagai penaung mobil Daihatsu di Indonesia punya pilihan Sirion.

Sirion yang beredar di Indonesia pun merupakan generasi terbaru dengan bentuk yang lebih manis lagi. Namun, penjualannya dari bulan ke bulan sebanyak 200 unit.

Pihak PT Astra Daihatsu Motor pun memberikan penjelasan. Mereka mengatakan bahwa Sirion merupakan mobil CBU dari Malaysia.

Terkait hal itu, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra mengatakan bahwa Indonesia memiliki aturan mengenai mobil CBU.

"Aturan pemerintah kita, minta semua APM yang masukkan mobil CBU dicek dulu dan dibatasi kan. (Coba) lihat brand lain, mobil CBU-nya tidak terlalu banyak, kan? Karena CBU-nya memang dibatasi," kata dia.

1 dari 1 Halaman

Masih Memuaskan

Penjualan Sirion Cuma 200 Unit per Bulan, Daihatsu Beri PenjelasanMasih Memuaskan

Walau demikian, jumlah perolehan 200 unit menurutnya masih lumayan. Amelia menyebut bahwa Sirion berada di ranking yang baik dibanding merek-merek lain.

Memang gap-nya jauh banget dari brand si A. Sirion itu bukan volume maker (Daihatsu). Misalnya bulan lalu Sigra kita jual 6.000, pikap kita jual 4.000-an, Xenia 2.500, Terios hampir 2.000. (Angka) 200 itu kecil (Sirion), ujarnya.

Di sisi lain, keberadaan Sirion ditujukan untuk memenuhi keinginan konsumen yang menginginkan variasi di antara jajaran pilihan mobil Daihatsu.

Kita perlu mobil ini untuk variasi. Customer kita itu kan macam-macam. Sirion ini ditujukan buat anak muda, ujarnya.

BERI KOMENTAR