HOME » BERITA » PENJUALAN TOYOTA INNOVA MELOROT DI BULAN SEPTEMBER

Penjualan Toyota Innova Melorot di Bulan September

Setelah mencatat angka penjualan yang cukup tinggi di bulan Agustus, sales Toyota Innova kembali turun di bulan September 2021.

Kamis, 14 Oktober 2021 19:00 Editor : Arendra Pranayaditya
Penjualan Toyota Innova Melorot di Bulan September
Toyota Innova di acara IIMS 2019 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

OTOSIA.COM - Penjualan Toyota Innova sempat menukik tajam di bulan Juli 2021 lalu. MPV andalan Toyota ini tercatat hanya terjual sebanyak 2.113 unit. Angka penjualan tersebut lebih rendah dibandingkan Toyota Fortuner dan Toyota Calya.

Setelah itu penjualan Innova kembali meroket. Di bulan Agustus 2021, mobil ini mencatat angka penjualan sebesar 5.091 unit, naik cukup tinggi dibanding bulan sebelumnya. Bahkan pencapaian itu menempatkan Toyota Innova sebagai mobil ke-3 terlaris, di bawah Suzuki Carry PU dan Toyota Avanza.

Pada bulan September ini Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali merilis daftar whole sales. Berdasarkan data September, penjualan Toyota Innova mencapai 4.484 unit, sedikit turun dibanding penjualan bulan Agustus.

1 dari 5 Halaman

Sejumlah tipe turun

Jika mengacu pada data whole sales Gaikindo, ada beberapa model yang mengalami penurunan. Sebagai contoh Innova tipe G DSL sebelumnya mencatat angka penjualan sebesar 1.014 di bulan Agustus, namun di bulan berikutnya, model itu hanya bisa terjual 436 unit.

Selain itu, varian lain seperti Innova V dan Innova G juga melorot. Kedua model itu masing-masing mencatat angka penjualan 28 unit dan 465 unit, turun dari 218 unit dan 852 unit di bulan Agustus.

Bahkan tipe terlarisnya, Innova G A/T DSL  juga menukik, dengan angka sebanyak 997 unit, turun dari 1.080 unit pada bulan sebelumnya.

2 dari 5 Halaman

Model Innova yang naik

Selain penurunan terjadi pada beberapa tipe,  sejumlah varian justru mengalami kenaikan penjualan.

Salah satu tipe yang mendapatkan kenaikan sales tertinggi adalah Innova Venturer A/T. Pada bulan Agustus kemarin mobil itu hanya terjual 38 unit. Sedangkan bulan September kemarin laku sebanyak 204 unit.

3 dari 5 Halaman

Lalu ada dua varian lain di mana penjualannya juga cukup tinggi. Pertama adalah Innova V DSL dengan total penjualan 180 unit, naik dari 19 unit di bulan Agustus.

Berikutnya adalah Innova Venturer DSL yang berhasil terjual sebanyak 72 unit di bulan September. Sementara penjualan di bulan sebelumnya hanya mencapai 6 unit.

4 dari 5 Halaman

Daftar wholesales Toyota Innova

Berikut daftar penjualan Toyota Innova di bulan September dan Agustus 2021 berdasarkan data wholesales Gaikindo:

Toyota Innova

Wholesales

Bulan Agustus 2021

5.091 unit

Bulan September 2021

4.484 unit

5 dari 5 Halaman

BERI KOMENTAR