HOME » BERITA » SUV MEDIUM TERLARIS BULAN JULI 2021, WULING ALMAZ MASIH BELUM TERKALAHKAN

SUV Medium Terlaris Bulan Juli 2021, Wuling Almaz Masih Belum Terkalahkan

Wuling Almaz tercatat hasil penjualan yang lebih tinggi dibanding rival-rivalnya. Sebelumnya, pada bulan Juni 2021, Wuling Almaz juga menjadi SUV mediium terlaris.

Sabtu, 21 Agustus 2021 20:15 Editor : Arendra Pranayaditya
SUV Medium Terlaris Bulan Juli 2021, Wuling Almaz Masih Belum Terkalahkan
Wuling Almaz RS Pro (Wuling)

OTOSIA.COM - Wuling Almaz merupakan satu-satunya SUV Tiongkok yang mampu bersaing dengan produk-produk Jepang di segmennya. Diluncurkan tahun 2019 lalu, mobil ini bertarung ketat dengan Honda CR-V, Mazda CX-5, serta Nissan X-Trail.

Minat masyarakat Indonesia terhadap SUV asal negeri Tirai Bambu ini cukup tinggi. Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan Juli lalu, penjualan Almaz menjadi yang tertinggi di kelasya.

Wuling Almaz total terjual sebanyak 909 unit di bulan Juli. Tipe terlaris adalah Almaz RS 1.5T Pro yang mencatat penjualan sebanyak 535 unit diikuti oleh 1.5SE T CVT yang laku 188 unit, dan 1.5E+ CVT di angka 110 unit.

1 dari 2 Halaman

Selanjutnya Almaz tipe 1.5E T CVT terjual 33 unit, disusul RS 1.5T EX sebanyak 32 unit dan model terakhir adalah 1.5SE T MT dengan total penjualan 11 unit.

Sementara pesaingnya Honda CR-V mencatatkan angka penjualan sebanyak 640 unit. Honda CR-V tipe Prestige di terjual 624 unit dan CR-V Turbo biasa sebesar 16 unit.

2 dari 2 Halaman

Berikutnya adalah Mazda CX-5 yang cuma laku sebanyak 16 unit dari tipe GT-nya. Terakhir adalah Nissan X-Trail yang tidak mencatat adanya penjualan.

Untuk komparasi total penjualan saat ini, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport tidak dicantumkan. Kedua mobil itu beradu dalam segmen SUV ladder frame, sedangkan Wuling Almaz berada dalam kategori SUV monocoque.

BERI KOMENTAR