HOME » BERITA » FITUR ENGINE CUT OFF MOTOR, PENTING ATAU TIDAK?

Fitur Engine Cut Off Motor, Penting Atau Tidak?

Selasa, 10 Oktober 2017 17:45

Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Fitur Engine Cut Off Motor, Penting Atau Tidak?
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Buat para pengguna motor sport pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah engine cut off (ECO), atau engine stop, tombol untuk mematikan mesin sepeda motor dengan cara sekali pencet. Tombol ini biasanya diletakkan pada bagian holder kemudi sebelah kanan, pengendara tanpa perlu memutar kontak untuk mematikan mesin sepeda motor.

Secara garis besar, tujuan pemasangan fitur ini pada sepeda motor adalah agar mesin lebih cepat dimatikan ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti motor roboh, atau hal lain agar motor tidak liar melesat dengan sendirinya.

Namun perlu diketahui bahwa tidak semua sepeda motor bawaan pabrikan memiliki fitur ini, seperti pada motor jenis bebek dan juga matic pastinya kita tidak akan menemukan fitur tersebut, kecuali jika memang dipasang sendiri sebagai aksesoris tambahan. Tapi untuk motor sport atau motor laki yang memiliki kubikasi mesin mulai 150cc ke atas rata-rata secara pabrikan sudah dipasang fitur juga disebut engine kill.

Mengingat tidak semua sepeda motor dipasangi dengan fitur ini, sebenarnya apa kelebihan dan kekurangan dari dipasangnya dan tidaknya fitur ini pada sepeda motor? Sehingga kita bisa menentukan penting atau tidaknya.

 (kpl/rd)






APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail-paging

BERITA POPULER