HOME » BERITA » PENTING! BEGINI CARA PENDINGIN MESIN MOBIL BEKERJA

Penting! Begini Cara Pendingin Mesin Mobil Bekerja

Kamis, 13 April 2017 16:15

Penting! Begini Cara Pendingin Mesin Mobil Bekerja
Pendingin Mesin Mobil (foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Mesin mobil, motor, pesawat atau mesin jahit bahkan, pada dasarnya merupakan satu kesatuan mekanik yang dibentuk dan dioperasikan dengan cara bergerak. Beberapa di antaranya harus mengandalkan dorongan peningkatan suhu dan pembakaran supaya mesin bisa bekerja dengan baik.

Lantas, dengan adanya pembakaran tersebut maka mesin akan mengalami peningkatan suhu secara signifikan. Bila dilakukan dengan konstan tanpa ada perimbangan suhu yang baik, maka overheat bahkan explosion alias ledakan bisa terjadi dan menghambat kinerja mesin.

Mesin mobil sendiri secara teknis dilengkapi oleh water-cooled engine. Di beberapa jenis mesin motor, masih menggunakan sistem pendingin udara. Keduanya masing-masing memiliki plus minusnya sendiri, jadi tak heran jika mesin dengan pendingin udara masih diminati hingga detik ini.

Khusus untuk mesin mobil, pendinginan yang dilakukan oleh mesin dioperasikan oleh beberapa komponen seperti raditor, coolant, water pump, serta CTS alias Coolant Temperature Sensor dan sebuah termostat untuk supaya ke-limanya bisa berintegrasi mendinginkan mesin mobil.

Dengan adanya lima elemen tersebut, mobil akan baru bisa bekerja dengan baik dengan suhu yang stabil dan tidak overheat. Nah, supaya lebih jelas lagi Otolovers perlu nonton video di bawah ini nih! Penting!

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-6
detail

BERITA POPULER