HOME » BERITA » PENUH LAMPU, NISSAN LEAF DISULAP JADI POHON NATAL BERJALAN

Penuh Lampu, Nissan Leaf Disulap Jadi Pohon Natal Berjalan

Ribuan lampu dan pernak-pernik menghiasi bodi Nissan Leaf membuat suasana Natal 2019 semakin meriah.

Selasa, 17 Desember 2019 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Penuh Lampu, Nissan Leaf Disulap Jadi Pohon Natal Berjalan
Nissan Leaf edisi Natal 2019 (Motor1)

OTOSIA.COM - Menjelang perayaan Natal 2019, pohon natal pun mulai dipasang. Nissan Eropa pun punya cara lain untuk menghadirkan suasana natal kali ini.

Hatchback listriknya, Nissan Leaf listrik disulap menjadi pohon natal berjalan. Nissan Leaf tersebut penuh dengan lampu warna-warni.

Melansir Motor1, lampu-lampu itu ternyata mendapatkan energi dari Nissan Leaf itu sendiri. Pasalnya, sistem suplay daya Nissan Leaf didapatkan dari hasil regenerasi pedal ketika pengereman danakselerasi.

1 dari 2 Halaman

Penuh Lampu, Nissan Leaf Disulap Jadi Pohon Natal Berjalan

e-Pedal Leaf memungkinkan pengemudi untuk memulai, mempercepat, mengurangi kecepatan, dan berhenti menggunakan satu pedal. Pedal itulah yang membantu mobil memanen energi melalui pengereman regeneratif.

Sistem ini bekerja dengan mendaur ulang energi dari pergerakanmobil selama pengeereman atau perlambatan. Sama seperti mobil Formula 1. Energi itu kemudian langsung kembali ke baterai tempat dia dipakai untuk mengisi ulang.

2 dari 2 Halaman

Penuh Lampu, Nissan Leaf Disulap Jadi Pohon Natal Berjalan

Nissan Leaf juga memiliki fungsi penggerak mode B, yang menghasilkan energi di bawah pengereman menggunakan pedal rem tradisional.

Pohon Natal Nissan Leaf dilengkapi dengan ribuan LED, pernak-pernik berkilau dan rusa. "Santa seharusnya tidak menjadi satu-satunya yang memakai moda transportasi meriah. Kami ingin membuat Nissan Leaf lebih menyenangkan tahun ini dan menyampaikan pesan yang sangat penting," kata Head of Electric Vehicle for Nissan Europe, Helen Perry.

BERI KOMENTAR