HOME » BERITA » PENUMPANG TAMBAHAN TAK KASAT MATA DI PERJALANAN KE GUNUNG BROMO

Penumpang Tambahan Tak Kasat Mata di Perjalanan ke Gunung Bromo

Kisah misteri kali ini datang dari seorang pembaca yang pernah melakukan perjalanan ke Gunung Bromo ketika malam hari.

Kamis, 26 September 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Penumpang Tambahan Tak Kasat Mata di Perjalanan ke Gunung Bromo
Rute ke Gunung Bromo dari Malang via Tosari (Google Street View)

OTOSIA.COM - Berkunjung ke Jawa Timur belum lengkap rasanya bisa tak berwisata ke Gunung Bromo. Hal inilah yang dirasakan oleh beberapa orang asal Ciamis, Jawa Barat.

Ketika berwisata ke Kota Malang, kelima pria tersebut pun menyempatkan diri melancong ke Gunung Bromo. Total, ada 7 orang dan 4 motor dalam perjalanan tersebut.

Seperti wisatawan kebanyakan, mereka berangkat sekitar pukul 23.00 wib dari Kota Malang. Kala itu, rute yang dipilih ialah melewati Kecamatan Tumpang dan berakhir di Wonokitri untuk melihat matahari terbit.

Karena pesertanya ganjil, 7 orang, tentu ada 1 motor yang tidak berboncengan. Ternyata, hal ini berujung kisah misteri bagi pengendaranya yang bernama Aji.

1 dari 1 Halaman

Jalan Sempit dan Gelap

Penumpang Tambahan Tak Kasat Mata di Perjalanan ke Gunung BromoJalan Sempit dan Gelap

Hal aneh terasa mereka memasuki area hutan di dekat Tosari. Laju motor Aji terasa berat, padahal kapasitasnya 250cc dan tidak membonceng orang lain.

Tak lama, Aji pun tiba-tiba berhenti setelah melihat ke spion. Ia mengaku bahwa di bangku belakangnya ada sosok pria namun wajahnya tak terlihat.

Teman-temannya pun panik dan berusaha menyingkirkan penumpang tak kasat mata itu dari motor Aji. Berbagai upaya pun dilakukan hingga akhirnya berhasil.

Terlepas dari kisah misteri tersebut, rute ini memang terbilang minim penerangan. Ruas jalannya pun semput dan berliku sehingga para wisatawan kerap mengalami kecelakaan jika tidak berhati-hati.

BERI KOMENTAR