HOME » BERITA » PENUTUPAN JALAN AKIBAT PSBB JAKARTA, JASA MARGA TUNGGU PEMERINTAH

Penutupan Jalan Akibat PSBB Jakarta, Jasa Marga Tunggu Pemerintah

Berlakunya PSBB Jakarta mulai Jumat mendatang memunculkan spekulasi adanya penutupan beberapa ruas jalan.

Rabu, 08 April 2020 15:15 Editor : Cornelius Candra
Penutupan Jalan Akibat PSBB Jakarta, Jasa Marga Tunggu Pemerintah
Tol Jakarta (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - DKI Jakarta saat ini menjadi epicentrum corona covid-19 di Indonesia. Dari sekitar 2.700 kasus yang terkonfirmasi, nyaris 50% terjadi di ibukota.

Bahkan, mulai Jumat (10/4), Pemperintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Selain itu, mereka juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudik.

Dengan adanya rencana PSBB tersebut, muncul spekulasi bahwa beberapa ruas jalan di Jakarta akan dibatasi, bahkan ditutup. Terkait dugaan tersebut, pihak Jasa Marga pun angkat bicara.

1 dari 1 Halaman

"Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak regulator, yaitu Kementerian PUPR/BPJT, serta dengan pihak Kepolisian terkait dengan dampak pemberlakuan PSBB di Jakarta ini,terhadap pembatasan pengoperasian jalan tol," terang Dwimawan Heru Santoso, Corporate Communications and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

"Keputusannya nanti akan diambil oleh Pemerintah. Dalam hal ini Menteri PUPR, dimana berdasarkan PP 15 / 2005, penetapan penutupan jalan tol ditetapkan oleh Menteri PUPR," tambahnya saat dihubungi redaksi Otosia melalui pesan singkat hari ini (8/4).

Ia pun menuturkan bahwa Jasa Marga telah berkomunikasi dengan BPJT dan Polda Metro Jaya untuk mempersiapkan beberapa skenario seandainya pemerintah sepakat untuk membatasi pengoperasian jalan tol selama PSBB Jakarta.

BERI KOMENTAR