HOME » BERITA » PENYEBAB ASTON MARTIN VANTAGE ANYAR IDENTIK DENGAN DB10 JAMES BOND

Penyebab Aston Martin Vantage Anyar Identik Dengan DB10 James Bond

Pada awalnya, Aston Martin menyodorkan DB11 yang saat itu masih belum diproduksi.

Rabu, 22 November 2017 20:00 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Aston Martin

OTOSIA.COM - Baru-baru ini produsen mobil sport asal Inggris, Aston Martin, meluncurkan jagoan terbarunya yang berjuluk Aston Martin Vantage, yang memiliki segala unsur DB11.

Namun, jika diperhatikan lagi, Aston Martin Vantage terbaru ini justru lebih identik dengan DB10 yang digunakan khusus untuk pembuatan film James Bond berjudul 'Spectre'.

Aston Martin Vantage

Mobil Aston Martin DB10 yang digunakan James Bond dalam film SPECTRE pada awalnya dibangun khusus untuk kepentingan film itu saja. Total, hanya ada 10 buah mobil Aston Martin DB10 yang dibuat.

Ternyata, desain DB10 dan Vantage bisa identik karena keduanya saling berkontribusi satu sama lain akibat produksi film agen rahasia Inggris tersebut.

Aston Martin Vantage

Cerita bermula ketika sutradara dan produser film 'Spectre' mencari mobil untuk karakter James Bond pada 2014, satu-satunya yang dipilih tentunya adalah Aston Martin.

Pada awalnya, Aston Martin menyodorkan DB11 yang saat itu masih belum diproduksi. Pihak produser sudah setuju untuk menggunakan DB11, hingga akhirnya menemukan sketsa mobil lain saat berjalan keluar.

Aston Martin DB10

Sketsa tersebut ternyata tak lain adalah Vantage yang masih dalam tahap awal, dan model tanah liatnya masih baru akan dipahat.

Tak disangka, pihak produser dan sutradara ngotot untuk menggunakan desain Vantage, dengan alasan memiliki desain yang lebih dramatis.

Singkat cerita, Aston Martin pun akhirnya setuju untuk menciptakan Vantage dengan nama DB10, sekaligus menggunakannya sebagai unit uji coba hingga meluncur di akhir 2017.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR