HOME » BERITA » PER 1 JUNI, HARGA DAIHATSU ROCKY BAKAL NAIK SEGINI

Per 1 Juni, Harga Daihatsu Rocky Bakal Naik Segini

Masa PPnBM 100 persen habis akhir Mei, harga Daihatsu Rocky bakal naik Rp9,3 Juta

Kamis, 27 Mei 2021 21:15 Editor : Ahmad Muzaki
Per 1 Juni, Harga Daihatsu Rocky Bakal Naik Segini
All New Daihatsu Rocky. ©2021 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Insentif pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk kendaraan baru sebesar 100 persen akan berakhir pada 31 Mei 2021. Artinya diskon pajak akan masuk ke tahap kedua alias sebesar 50 persen. Tahap kedua ini berlaku mulai Juni hingga Agustus 2021.

Dengan berakhirnya tahap pertama, harga jual mobil yang mendapatkan insentif pajak akan naik. Pasalnya konsumen harus membayar pajak 50 persen sejak Juni 2021.

1 dari 4 Halaman

Salah satu model kendaraan yang mendapat kebijakan diskon pajak dari pemerintah itu adalah All New Daihatsu Rocky, yang diluncurkan pada 30 April lalu.

Pada saat peluncuran hingga Mei, karena mendapat diskon pajak 100 persen itu, Daihatsu Rocky dijual dengan harga mulai Rp 214,2 juta (OTR Jakafta) sampai Rp 236,1 juta.

Nah, pertanyaannya, bagaimana harga jual Rocky mulai Juni setelah dikenakan PPnBM 50 persen itu?

2 dari 4 Halaman

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation, menjelaskan, sejak Juni tahun ini, karena potongan pajaknya hanya 50 persen, maka harga jual Rocky mengalami kenaikan dibandingkan Mei lalu. Kenaikannya mulai Rp 8,3 juta untuk varian transmisi manual, sementara Rp 9,3 juta untuk varian ASA (tertinggi).

"Untuk yang memesan Rocky sekarang, unitnya baru datang pada Juni, sehingga harga juanya baru alias naik Rp 8,3-9,3 jutaan dibandingkan Mei," kata Hendrayadi di Karawang, Selasa (25/5).

3 dari 4 Halaman

Mesin Turbo, Transmisi Dual-CVT

Hadir perdana dengan mesin 1.0L Turbocharger, Daihatsu Rocky memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar. Mesin 1.0L Turbocharger ini juga dilengkapi dengan teknologi CVT terbaru Daihatsu, Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga sekaligus tetap hemat bahan bakar.

Rocky adalah produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DNGA adalah platform terbaru yang dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

4 dari 4 Halaman

Selain itu, Rocky merupakan produk kolaborasi kelima dari Daihatsu dan Toyota. Mobil ini juga diproduksi di pabrik ADM. Karena Research and Development ADM terlibat dalam pengembangan Rocky, SUV ini dinilai cocok untuk pasar Indonesia.

Penulis: Syakur Usman

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR