HOME » BERITA » PERANG DISKON MPV, DAIHATSU: DISKON KAMI LEBIH KECIL

Perang Diskon MPV, Daihatsu: Diskon Kami Lebih Kecil

Mobil MPV yang masih populer di Indonesia justru saat ini tengah didiskon, bahkan angkanya sampai puluhan juta. Potongan harga ini berlaku di banyak merek, bahkan pada brand-brand besar.

Sabtu, 29 Juni 2019 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Perang Diskon MPV, Daihatsu: Diskon Kami Lebih Kecil
Daihatsu Xenia (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Mobil MPV yang masih populer di Indonesia justru saat ini tengah didiskon, bahkan angkanya sampai puluhan juta. Potongan harga ini berlaku di banyak merek, bahkan pada brand-brand besar.

PT Astra Daihatsu Motor adalah salah satu brand yang mengakui bahwa mereka menerapkan diskon untuk MPV-MPV-nya, yakni Xenia.

Meski demikian, mereka mengaku menerapkan angka paling kecil dibandingkan yang lain, seperti Honda pada Mobilio, Suzuki pada Ertiga, ataupun Toyota terhadap Avanza.

"Kecil, cek aja. Dibanding Mobilio, Ertiga, Avanza kita lebih kecil. Diskon dari daihatsu sekitar 13-16 persen," ujar Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra.

1 dari 1 Halaman

Aturan Masing-Masing

Perang Diskon MPV, Daihatsu: Diskon Kami Lebih KecilAturan Masing-Masing

Bagaimanakah diskon ini bisa diterapkan. Dugaan sementara, diskon berlaku karena adanya subsidi silang. Namun, Amelia enggan memberikan penjelasan. 

"Itu jangan tanya saya. Masing-masing punya policy," kata dia lalu membahas perihal diskon yang berlaku per dealer.

"Kita lihatnya kompetisi. Kadang orang ngasih tinggi, ya udah kita enggak mau ikutin. Kita ga mau ikutin ampe jor-joran," tandasnya.

BERI KOMENTAR