HOME » BERITA » 'PERANG GENG BIKER' PECAH! 9 ORANG TEWAS 192 LAINNYA DITAHAN!

'Perang Geng Biker' Pecah! 9 Orang Tewas 192 Lainnya Ditahan!

Selasa, 19 Mei 2015 15:15

'Perang Geng Biker' Pecah! 9 Orang Tewas 192 Lainnya Ditahan!
Perang geng yang terjadi di Texas belum lama ini (source: CNN, Dailymail, Waco Tribune, Autoblog)
Editor : Sony

Otosia.com -

Lagi-lagi nama biker tercoreng oleh aksi tawuran antar geng biker yang terjadi di depan sebuah restoran sekaligus bar ternama di Waco, Texas, Amerika Serikat hari Minggu 17 Mei kemarin.

Laporan oleh CNN (19/05) menyebutkan tak kurang dari ratusan anggota geng biker terlibat dalam kerusuhan yang menyebabkan 8 biker tewas di tempat, 1 kehilangan nyawanya di rumah sakit dan 18 lainnya menderita luka-luka itu. Beruntung tak ada warga sipil yang ikut terluka dalam kejadian tersebut.

Malapetaka berawal dari baku hantam antar biker di kamar kecil Twin Peaks Bar sebelum akhirnya merembet ke tempat parkir dan melibatkan 150 hingga 200 orang anggota geng biker lainnya yang membekali diri mereka dengan senjata tajam, rantai, gear hingga bermacam senjata api.

"Ini adalah kerusuhan terparah sekaligus paling keji yang pernah terjadi selama 34 tahun karir saya sebagai seorang polisi, darah dan mayat dimana-mana," tutur anggota kepolisian Waco, Sgt. W. Patrick Swanson yang kala itu turut terjun ke lapangan.

Salah seorang saksi mata menuturkan situasi saat aksi bentrok terjadi tak ubahnya sebuah perang. Lebih dari 100 kali suara tembakan terdengar saat bentrokan meluap, sebelum situasi berhasil dikendalikan oleh pihak keamanan dibantu tim elit SWAT yang menembak mati salah seorang pelaku tawuran.

Pihak kepolisian menyebutkan kalau situasi antara geng Cossacks dan Bandidos yang disebut-sebut sebagai geng 'penguasa' wilayah tersebut beberapa bulan belakangan memang sedang panas, gegara saling berebut member dan daerah kekuasaan.

Selain Bandidos dan Cossacks, sumber dari Waco Tribune menyebutkan, dari 192 orang yang kini diamankan oleh aparat, ada pula member dari 4 geng motor lain turut terlibat dalam peristiwa di Twin Peaks Bar itu. Mereka adalah Scimitars, Los Pirados, the Veterans dan the Leathernecks.

(kpl/sno)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER