HOME » BERITA » PERANG SAUDARA, 3 BULAN PERTAMA TOYOTA COROLLA CROSS BENAMKAN TOYOTA C-HR

Perang Saudara, 3 Bulan Pertama Toyota Corolla Cross Benamkan Toyota C-HR

Selisih penjualan antara Toyota Corolla Cross dan Toyota C-HR sangat jauh.

Sabtu, 28 November 2020 19:15 Editor : Cornelius Candra
Perang Saudara, 3 Bulan Pertama Toyota Corolla Cross Benamkan Toyota C-HR
Toyota Corolla Cross (Toyota)

OTOSIA.COM - Toyota Corolla Cross bisa dibilang adalah adik dari Toyota C-HR. Pasalnya, SUV ini ditawarkan dengan harga yang lebih murah dan usianya di Indonesia baru 3 bulan.

Tapi, di 3 bulan pertamanya, Toyota Corolla Cross langsung tancap gas dan membenamkan kakaknya, Toyota C-HR. Bahkan, penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) mobil crossover ini lebih dari 20 kali lipat di atas saudaranya itu.

1 dari 3 Halaman

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka distribusi Toyota Corolla Cross pada Oktober 2020 lalu mencapai 203 unit. Tapi, penjualan wholesales Toyota C-HR di periode yang sama hanya 10 unit.

Di September 2020, Toyota Corolla Cross terdistribusi sebanyak 313 unit, sedangkan pada pengiriman perdananya, Agustus, bisa mencapai 300 unit. Sementara itu, penjualan wholesales Toyota C-HR berturut-turut selama Agustus dan September hanya 13 unit dan 8 unit.

2 dari 3 Halaman

Toyota C-HR

Total, sejak dirilis pada awal Agustus 2020 lalu, Toyota Corolla Cross telah terdistribusi sebanyak 816 unit. Angka ini juga jauh di atas capaian 3 bulan pertama Toyota C-HR di Indonesia yang hanya mencatatkan penjualan wholesales sebesar 377 unit.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada komentar dari pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) terkait perang saudara antara Toyota C-HR dan Toyota Corolla Cross. Tapi, tak sedikit yang menyebut bahwa kedua SUV itu memiliki target pasar yang berbeda.

3 dari 3 Halaman

Sekadar informasi, Toyota C-HR tersedia dalam 2 varian mesin. Untuk tipe bensin 1.800 cc, Toyota C-HR dipasarkan dengan harga Rp511,05-547,79 juta. Ada juga Toyota C-HR Hybrid yang dibanderol Rp546,29-547,79 juta (OTR Jakarta).

Sementara itu, Toyota Corolla Cross juga memiliki versi hybrid dan ditawarkan dengan harga Rp497,8 juta. Untuk tipe termurahnya juga menggunakan mesin bensin 1.800 cc dan dilabeli Rp457,8 juta (OTR Jakarta).

BERI KOMENTAR