HOME » BERITA » PERAWATAN MOBIL PABRIKAN JERMAN LEBIH MAHAL KETIMBANG MOBIL EROPA LAINNYA

Perawatan Mobil Pabrikan Jerman Lebih Mahal Ketimbang Mobil Eropa Lainnya

Mobil pabrikan Eropa terkenal dengan harganya yang tak murah. Rupanya perawatan mobil Eropa juga tak kalah mahalnya. Benarkah?

Rabu, 10 Juli 2019 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Perawatan Mobil Pabrikan Jerman Lebih Mahal Ketimbang Mobil Eropa Lainnya
BMW 5-Series (Zing)

OTOSIA.COM - Mobil pabrikan Eropa terkenal dengan harganya yang tak murah. Rupanya perawatan mobil Eropa juga tak kalah mahalnya. Benarkah?

Melansir Zing, Whocanfixmycar.com, mencoba membandingkan biaya perawatan mobil-mobil Eropa. Biaya itu termasuk perawatan dalam setahun, service fee, dan penggantian partisi tak terduga.

BMW 5-Series, dalam setahun menghabiskan USD 731 atau sekitar Rp 10,3 juta (Kurs USD 1 = Rp 14.116). Lalu Mercedes-Benz C-Class sebanyak USD 696 (Rp 9,8 juta), Volkswagen Passat USD 679 (Rp 9,5 juta). Tercatat, 50 persen mobil Jerman menghabiskan biaya perawatan mahal.

Fiat Punto (Zing)

Whofixmycar.com juga mendata mobil dengan biaya perawatan ekonomis. Ada Fiat Punto yang menjadi model dengan biaya perawatan murah, hanya USD 318 (Rp 4,4 juta) per tahun. Juga ada Peugeot 206 yang menghabiskan biaya USD 354 (Rp 4,9 Juta) dan Mercedes-Benz A-Class USD 361 (Rp 5,1 juta).

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR