HOME » BERITA » PERBANDINGAN FITUR BARU MITSUBISHI PAJERO SPORT DAN HONDA CR-V

Perbandingan Fitur Baru Mitsubishi Pajero Sport dan Honda CR-V

Rabu, 03 Mei 2017 17:45

Perbandingan Fitur Baru Mitsubishi Pajero Sport dan Honda CR-V
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, berbagai agen pemegang merek memperkenalkan produk terbarunya.

2 mobil yang menjadi bintang utama adalah SUV Mitsubishi Pajero Sport varian anyar, yang kini dirakit di Indonesia, serta Honda CR-V generasi kelima, yang kini menawarkan 7 tempat duduk.

Keduanya sama-sama membawa berbagai fitur menggoda, dengan kemampuan yang tidak perlu diragukan lagi ketika dikemudikan.

Pajero terbaru ini disebutkan punya sejumlah hal baru yang secara total ada 11 hal, termasuk aneka sensor baru.

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate dilengkapi dengan fitur keamanan seperti Forward Collision Mitigation system, Blind Spot Warning, dan Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System.

Pajero Sport Dakar 4X2 Ultimate masih memakai mesin yang telah teruji, 2.4L MIVEC Turbo. Spesifikasi varian ini sama seperti versi impor Dakar 4X2, itu berarti punya lampu depan dan belakang LED, keyless entry, dan paddle shift.

Sedangkan untuk Honda CR-V terbaru, berhubung ini adlah mdel All-New, maka fitur-fitur yang dibawanya juga sudah teknologi terkini.

ang pertama adalah tampilan baru dengan tampilan seakan dimensi lebih besar dan desain fender yang lebih lebar. Kedua, desain baru lampu depan yang menggunakan Full LED, lalu juga dilengkapi dengan LED Daytime Running Light (DRL), serta foglight yang juga menggunakan LED.

Kelima, lampu belakang All New Honda CR-V berdesain baru dikombinasikan dengan LED Light Bar. Keenam, Tailgate Spoiler baru plus dual exhaust pipe dengan finisher. Ketujuh, velg lebih besar ukuran 18 inci.

Kedelapan, dashboard All New Honda CR-V dilengkapi dengan Meter Cluster yang menampilkan berbagai informasi saat berkendara. Kesembilan, roda kemudi berbalut kulit dilengkapi dengan Audio Steering Switch dan Handsfree Telephone Switch, dan Cruise Control untuk memudahkan pengemudi saat berkendara.

Kesepuluh, layar sentuhnya lebih besar menjadi 9 inci dengan fungsi termasuk Smartphone Connection, NAVI System, Multi Angle Rearview Camera, dan nanoeTM Technology untuk menjaga kualitas udara dalam kabin.

Kesebelas, tentu saja, kabin All New Honda CR-V menjadi lapang dan fleksibel dengan tersedianya bangku baris ketiga pada varian 1.5 liter Turbo dan 1.5 liter Turbo Prestige.

Kedua belas, pemandangan dari dalam kabin All New Honda CR-V semakin luas karena ada Power Panoramic Sunroof.

Ketiga belas, ruang kargo fleksibel, didukung Power Tailgate with Height Adjustment untuk memudahkan saat memuat barang.

Keempat belas, Honda menjanjikan mesin yang lebih ramah lingkungan tetapi lebih bertenaga. All New Honda CR-V tersebut menggunakan mesin 1.5 liter Turbo dengan Earth Dreams Technology. Meskipun dengan kapasitas yang lebih efisien (model lainnya 2.0 liter), mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 190 PS @ 5600 rpm dan torsi 24.8 Nm @ 2000 - 5000 rpm.

Transmisinya CVT Earth Dreams Technology, lalu ada Drive by Wire, serta serangkaian fitur yang mendukung efisiensi bahan bakar seperti ECO AssistTM dan ECON Mode.

All New Honda CR-V juga sudah dilengkapi dengan standar keselamatan, antara lain 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER