HOME » BERITA » PERBATASAN DIJAGA KETAT AKIBAT COVID-19, PENYELUNDUPAN MOBIL KE TIMOR LESTE GAGAL

Perbatasan Dijaga Ketat Akibat COVID-19, Penyelundupan Mobil ke Timor Leste Gagal

Akibat virus corona, perbatasan Indonesia dan Timor Leste pun dijaga semakin ketat. Hal itu rupanya berdampak positif karena bisa menggagalkan upaya penyelundupan mobil ke Timor Leste.

Jum'at, 27 Maret 2020 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Perbatasan Dijaga Ketat Akibat COVID-19, Penyelundupan Mobil ke Timor Leste Gagal
Polisi gagalkan upaya penyelundupan mobil ke Timor Leste (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Imbas pandemi virus Corona, perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste pun diperketat. Pos Lintas Batas Negara Terpadu Mota Ain di Kabupaten Belu diberlakukan terbatas.

"Karena wabah virus Corona sehingga pos perbatasan diberlakkan terbatas abgi pelintas. Jalur tikus pun dijaga ketat," jelas Kanit Reskrim Polsek Kelapa Lima, Ipda Dominggus Duran, Jumat (27/3/2020).

Rupanya langkah itu juga berhasil menggagalkan upaya penyelundupan mobil dari Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Timor Leste. Pelaku bernama Adolf Kristian Tefnai (25) diamankan aparat Kepolisian Sektor Kelapa Lima, Polres Kupang Kota, lantaran hendak menyelundupkan mobil rental yang dia kendarai menuju Timor Leste.

1 dari 2 Halaman

Awalnya, pelaku meminta izin kepada pemilik mobil untuk mengantar penumpang ke Soe. Dalam perjalanan, pelaku bertemu temannya dan sama-sama merencanakan aksi mereka.

"Ketika tiba di Soe pelaku mematikan handphonenya, sehingg pemilik mobil tidak bisa menghubungi. Mereka mau membawa kabur mobil ke Timor Leste," terang Dominggus.

2 dari 2 Halaman

Tapi rencana itu gagal total karena perbatasan yang dijaga ketat. Polisi yang menerima laporan dari pemilik mobil langsung mencari lokasi posisi pelaku. Hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan bersama barang bukti, ketika sedang berada di Oenali, Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

"Kami imbau masyarakat pemilik mobil rental di Kota Kupang, agar hati-hati memilih sopir sehingga tidak terjadi hal serupa," tutup Dominggus.

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR