HOME » BERITA » PERBEDAAN MODE BERKENDARA TOYOTA NEW YARIS

Perbedaan Mode Berkendara Toyota New Yaris

Rabu, 21 Februari 2018 15:45 Editor : Cornelius Candra
Foto : Hafid

OTOSIA.COM - New Yaris 2018 yang dihadirkan PT Toyota Astra Motor (TAM) dilengkapi fitur mode berkendara. Penyematan fitur tersebut dikatakan TAM merupakan hasil dari survei para konsumen yang menginginkan Yaris baru hadirl lebih komplet.

Terdapat tiga pilihan mode berkendara yaitu normal, eco dan sport. Untuk sport, mode ini tak mempengaruhi dalam penambahan besaran tenaga atau kinerja suspensi. Hanya respon performa mesin saja yang mengalami peningkatan.

"Sport itu untuk waktu passing (menyalip) terasa sekali, kita lompat dari 30 ke 50 (km/jam) itu cepat, rpm-nya cepat naik," jelas Tommy Hermansyah selaku Product Knowledge TAM.

Respon tersebut telah disesuaikan sehingga tidak terlalu menjambak. Setingan tersebut menurut Tommy didapatkan dari hasil survei konsumen yang ternyata tak menyukai mobil yang berakselerasi terlalu menjambak.

Sedangkan eco sendiri mampu meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar. Performa mesin seolah ditahan agar lebih irit bahan bakar. Sayangya saat ditanya berapa besaran efisiensi yang didapatkan, TAM belum melakukan pengujian lebih jauh.

"Eco itu seperti dibatasin, ketika kick down seperti ditahan sehingga membuat lebih efisien," jelas Tommy.

Reporter : Muhammad Hafid Asisi

(kpl/fid/crn)

BERI KOMENTAR