HOME » BERITA » PERCAYA DIRI, MOTOR LISTRIK LINCAH SANGGUP DIPRODUKSI HINGGA 10 RIBU UNIT PER TAHUN

Percaya Diri, Motor Listrik Lincah Sanggup Diproduksi Hingga 10 Ribu Unit per Tahun

Kamis, 31 Januari 2019 21:15 Editor : Nurrohman Sidiq
Motor Listrik Lincah (Muhammad Ikbal)

OTOSIA.COM - Perkembangan teknologi kendaraan listrik di dunia memang terus berkembang dengan pesat, tak terkecuali di Indonesia. Kini di Tanah Air sudah mempunyai dua calon produsen motor listrik asli Indonesia yang siap bertarung di pasar otomotif roda dua.

Salah satu produsen motor listrik dalam negeri tersebut yakni Lincah Group. Melalui produk unggulannya motor listrik Lincah, produsen tersebut menghadirkan sebuah varian yang sepenuhnya diproduksi dan dirakit di Indonesia dan menggunakan 60% komponen lokal.

Pada peluncuran motor listrik Lincah kemarin, Kristian Sutikno selaku Kepala Engineering Lincah Group, mengatakan bahwa saat ini motor listrik Lincah dirakit di Pusat Industri Kecil (PIK) yang berlokasi di Penggilingan, Jakarta Timur.

"Untuk beberapa bahan utama memang dibuat dibeberapa daerah seperti motor listrik dari Purwakarta, nantinya semua komponen tersebut dikirim ke Penggilingan dan dirakit di Penggilingan," ujar Kristian.

Kristian juga menjelaskan bahwa di Penggilingan tersebut, Lincah Group memiliki luas pabrik sekitar 800 meter persegi yang diklaim mampu memproduksi sepeda motor listrik hingga 10 ribu unit pertahunnya.

Menurut Kristian, saat ini Lincah Group sebenarnya sudah siap untuk menjual sepeda motor listriknya, namun masih terkendala dengan beberapa surat izin dan dokumen yang memang masih diurus.

Namun, Kristian memastikan bahwa hingga saat ini pihaknya telah merealisasikan beberapa perizinan tersebut sekitar 40% . Kristian juga mengonfirmasi bahwa Lincah kemungkinan baru bisa dijual setelah bulan April tahun ini.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/sdi)

BERI KOMENTAR