HOME » BERITA » PERDANA DI DUNIA, INI BEDANYA HONDA BRIO TERBARU

Perdana di Dunia, Ini Bedanya Honda Brio Terbaru

Jum'at, 03 Agustus 2018 10:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Muhammad Hafid

OTOSIA.COM - Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan All New Brio lewat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Mobil yang ditawarkan dalam dua varian yaitu Satya dan RS ini mendapatkan pengubahan yang cukup signifikan, khususnya pada sektor eksterior.

Di bagian depan, tampang All New Brio berubah drastis menjadi lebih tegas. Hanya saja jika diperhatikan desain tersebut justru menyerupai Honda Mobilio terbaru. Tak aneh jika muncul anggapan bahwa Brio terbaru bak Mobilio yang diperpendek dimensinya.

Kedua tipe yang ditawarkan juga memiliki perbedaan pada tampang depannya. Jika Satya mengedepankan kesan elegan, RS justru menekankan pada karakter sporti. Hal itu terlihat dari pemilihan grille chrome untuk Satya dan black grille untuk RS. Sedangkan di belakang, tipe RS memiliki tailgate spoiler with LED high mount stop lampu dan Satya hanya disematkan body spoiler with LED high mount stop lamp.

Terlepas dari rupa depannya, Brio generasi kedua memiliki dimensi yang lebih besar dibanding generasi pertama. Alhasil sisi fungsional Brio mengalami peningkatan.

Ya, pintu bagasi Brio yang dulu hanya bisa dibuka bagian kacanya, kini telah menyatu dengan bodi. Dan untuk buka tutupnya juga sudah bisa dioperasikan melalui tombol elektrik pada pintu bagasi. Dampaknya tak hanya memaksimalkan kapasitas bagasi, namun juga kenyamanan penumpang di belakang. Soalnya, Brio terbaru kini memiliki 3 buah sandaran kepala di jok baris keduanya.

Untuk sektor interior, terdapat pula perbedaan karakter antara varian Satya dengan RS. Lagi-lagi kesan sporti terasa pada RS dengan dashboard yang diberi detail garis berwarna oranye. Sedangkan Satya menegaskan kesan elegan dengan dashboard berdetail garis tepi warna perak.

Perbedaan paling signifikan juga terlihat pada desain joknya. Untuk tipe RS, sandaran kepala sudah tak lagi menyatu dengan jok, berbeda dengan tipe Satya yang masih menyatu.

 (kpl/fid/crn)

BERI KOMENTAR