HOME » BERITA » PERDANA MENTERI INGGRIS BELI MOBIL BEKAS SEHARGA RP 29 JUTA!

Perdana Menteri Inggris Beli Mobil Bekas Seharga Rp 29 Juta!

Kamis, 26 Mei 2016 12:30 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Nissan

OTOSIA.COM - Dengan posisinya sebagai perdana menteri Inggris, David Cameron dapat membeli mobil apapun yang beliau inginkan tanpa harus repot-repot ke diler mobilnya langsung.

Namun yang dilakukan Cameron membuat terkejut Iain Harris, selaku pemilik pusat mobil bekas Witney di Oxford, pada hari Sabtu (21/5) pekan lalu.

Alangkah terkejutnya Harris saat ditelepon staf perdana menteri menyatakan bahwa sang pemimpin pemerintahan akan datang untuk membeli mobil bekas.

David Cameron dan Iain Harris

"Saya ditelepon hari Jum'at malam bahwa perdana menteri akan melihat-lihat mobil kami. Awalnya saya kira itu kawan saya sedang bercanda," ujar Harris pada Daily Mail pada hari Senin (23/5) lalu.

"Saya benar-benar tidak percaya beliau datang keesokan harinya. Beliau menghabiskan setengah jam melihat-lihat mobil. Beliau ingin sesuatu yang dibuat di Inggris."

Pada akhirnya, PM Inggris David Cameron memutuskan untuk membeli Nissan Micra lansiran 2004 seharga 1.495 Poundsterling atau setara Rp 29 juta.

Diketahui, Cameron membeli mobil tersebut untuk Istrinya, Samantha Cameron, sedangkan David sendiri terbiasa disopiri Jaguar XJ yang sudah dilapisi pelindung.

Setelah memilih mobil untuk istrinya tersebut, pemimpin negara Ratu Elizabeth tersebut langsung membayar dan membawa pulang mobil tersebut.

"Beliau berkata akan membereskan asuransinya dan pergi begitu saja. Beliau sangat ramah dan sederhana, seperti orang biasa yang membelikan mobil untuk istrinya," tutup Harris.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR