HOME » BERITA » PERFORMA HONDA CITY HATCHBACK THAILAND LEBIH TINGGI DARI VERSI INDONESIA?

Performa Honda City Hatchback Thailand Lebih Tinggi dari Versi Indonesia?

Honda City Hatchback tampaknya menggunakan mesin yang sama dengan Honda Jazz.

Selasa, 12 Januari 2021 10:15 Editor : Cornelius Candra
Performa Honda City Hatchback Thailand Lebih Tinggi dari Versi Indonesia?
Honda City Hatchback (Honda Thailand)

OTOSIA.COM - Kehadiran Honda City Hatchback di Indonesia tampaknya tinggal menunggu waktu. Pasalnya, mobil perkotaan tersebut telah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta.

Pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) pun telah menunjukkan ketertarikan pada mobil hatchback tersebut. Pasalnya, Honda City Hatchback dinilai cukup sporty dan sesuai dengan DNA mereka di Indonesia.

"Kalau kami lihat, Honda City Hatchback memang desainnya sangat sporty, cocok sekali dengan DNA Honda dan konsumen di sini (Indonesia). Tapi, sekali lagi, kami masih harus pelajari dulu," terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

1 dari 1 Halaman

Berdasarkan data di situs Samsat DKI Jakarta, Honda City Hatchback terdaftar dengan mesin 1.500cc dan memiliki 2 varian transmisi, yakni otomatis dan manual. Bisa jadi, dapur pacu tersebut merupakan turunan dari Honda Jazz yang beredar di Indonesia saat ini.

Jika benar demikian, maka Honda Jazz di Thailand memiliki performa yang sedikit lebih tinggi dibanding versi Indonesia. Untuk pasar otomotif Negeri Gajah Putih, Honda City Hatchback dibekali mesin 3-silinder inline VTEC DOHC turbocharger.

Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 122 PS dengan torsi maksimum 173 Nm. Sementara itu, Honda City Hatchback Indonesia tampaknya hanya mendapat asupan daya hingga 120 PS dan torsinya mencapai 145 Nm.

BERI KOMENTAR