HOME » BERITA » PERHATIKAN HAL INI SEBELUM BELI MOBIL BMW BEKAS

Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Mobil BMW Bekas

Sebagai pemegang merek mobil premium, BMW Group Indonesia juga menghadirkan layanan jual beli mobil bekas untuk model-model yang ditawarkan di Tanah Air. Layanan tersebut tentunya untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen yang cukup beragam.

Rabu, 25 Juli 2018 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Hafid

OTOSIA.COM - Sebagai pemegang merek mobil premium, BMW Group Indonesia juga menghadirkan layanan jual beli mobil bekas untuk model-model yang ditawarkan di Tanah Air. Layanan tersebut tentunya untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen yang cukup beragam.

Membeli mobil BMW bekas pun bisa menjadi pilihan menarik bagi Anda yang tergoda untuk memiliki mobil premium dari Eropa. Namun, sebelum itu terdapat beberapa hal yang perlu diketahui ketika akan membeli mobil BMW bekas.

Menurut BMW Group Indonesia, mobil BMW bekas sendiri sebenarnya terbagi menjadi dua. Perbedaannya diklasifikaskan berdasarkan usia mobil.

Vice President of Sales BMW Group Indonesia, Bayu Riyanto, mobil BMW mengatakan bahwa mobil BMW bekas yang berusia tidak lebih dari 5 tahun merupakan bagian dari Premium Selection. Sedangkan mobil BMW dengan usia 5 tahun ke atas disebut used cars. Keduanya memiliki keuntungan tersendiri yang dapat menjadi bahan pertimbangan.

Yang pertama adalah harga belinya. Menurut Bayu, mobil dengan banderol di atas Rp 500 juta pada umumnya cenderung akan mengalami penurunan harga. Bahkan penurunannya bisa mencapai 20% per tahunnya. Ini artinya semakin lama usia mobil berarti harganya semakin rendah.

Hanya saja untuk Premium Selection memiliki kelebihan. Di mana mobil BMW bekasnya disertifikasi. Hal ini menunjukkan kondisi mobil sangat layak karena telah melewati inspeksi secara komprehensif, sehingga konsumen tidak perlu merasa khawatir layaknya membeli kucing dalam karung.

"Apa yg kita berikan yaitu kenyamanan 360 derajat. Mobil itu akan bersertifikat karena mobil pembeliannya lewat BMW Premium Selection. Lalu perawatan dan track record-nya terjaga, serta mobil siap dipakai," jelas Bayu di Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Terlepas dari itu, terdapat pertimbangan kedua yang cukup menguntungkan yaitu adanya jaminan garansi (warranty) dan purnajual. BMW sendiri memberikan garansi untuk mobilnya selama 3 tahun dan service inclusive selama 5 tahun. Yang menarik, keduanya dapat diperpanjang dan dipindahtangankan ke pembeli kedua.

"Warranty itu untuk yang benar-benar di kendaraan seperti kelistrikan dan mesin. Kalau service itu untuk komponen habis terpakai seperti kampas, rem, oli, wiper dan sebagainya," jelas Bayu.

Untuk garansi sendiri menurut Bayu dapat diperpanjang hingga 5 tahun, sedangkan service inclusive dapat diperpanjang hingga 10 tahun (tergantung paket). Dengan adanya fasilitas tersebut tentunya akan membuat pembeli mobil BMW bekas merasa nyaman dan tenang.

"Untuk extended warranty (penambahan waktu garansi) dimulai dari harga 35 jutaan, tergantung modelnya. Kalau service inclusive itu ada paketnya. Jadi kalau misal mobil bekasnya baru 3 tahun, masih ada sisa warranty 2 tahun," jelas Bayu. (Hafid)

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR