HOME » BERITA » PERINGATI HUT KE-75 RI, SELURUH MOBIL DAMKAR DKI BUNYIKAN SIRENE

Peringati HUT ke-75 RI, Seluruh Mobil Damkar DKI Bunyikan Sirene

Sirene mobil damkar yang dibunyikan sebagai tanda dan ajakan kepada masyarakat untuk memberi penghormatan ke bendera Merah Putih dan melakukan sikap sempurna

Selasa, 18 Agustus 2020 08:44 Editor : Ahmad Muzaki
Peringati HUT ke-75 RI, Seluruh Mobil Damkar DKI Bunyikan Sirene
Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan cairan disinfektan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (14/6/2020). Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19 di lingkungan DPR/MPR yang akan memasuki persiapan masa sidang pa

OTOSIA.COM - Sirene armada mobil damkar milik Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta dibunyikan serentak. Hal ini dilakukan dalam rangka memeringati HUT ke-75 Republik Indonesia (RI).

Melansir Liputan6.com, Kepala Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, seluruh pos damkar mulai membunyikan sirene tepat pukul 10.17 WIB dengan durasi tiga menit.

"Petugas damkar di seluruh pos melaksanakan pembunyian sirene mobil damkar pukul 10.17 WIB selama tiga menit. Ada beberapa lokasi yang memang di luar pos itu dikoordinasikan oleh para camat di mana lokasi-lokasi untuk dilakukan peringatan melalui pembunyian sirene," ungkap Satriadi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (17/8/2020).

1 dari 2 Halaman

Satriadi pun menambahkan bahwa sirene mobil damkar yang dibunyikan sebagai tanda dan ajakan kepada masyarakat untuk memberi penghormatan ke bendera Merah Putih dan melakukan sikap sempurna.

Tak hanya itu, Satriadi pun berpesan agar seluruh jajaran Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta selalu menjunjung tinggi jiwa dan nilai nasionalisme. Termasuk juga dalam melayani masyarakat, supaya lebih optimal dan memuaskan.

2 dari 2 Halaman

Penanggulangan Covid-19

Kemudian untuk menangulangi COVID-19, peran dari Gulkarmat pun sangat penting dalam rangka sterilisasi tempat umum.

"Tetap semangat, ini adalah pengabdian pada masyarakat dan ikhlas laksanakan apa yang menjadi tugas serta tetap melaksanakan protokol kesehatan," tandas Satriadi seperti dikutip BeritaJakarta.id.

BERI KOMENTAR