HOME » BERITA » PERJALANAN MULUS MOBIL LISTRIK MG ZS EV

Perjalanan Mulus Mobil Listrik MG ZS EV

Mobil listrik MG ZS EV berhasil diterima pasar otomotif global dengan baik.

Selasa, 31 Maret 2020 13:45 Editor : Cornelius Candra
Perjalanan Mulus Mobil Listrik MG ZS EV
MG ZS EV (MG Motor)

OTOSIA.COM - MG Motor Indonesia untuk saat ini memang masih fokus pada penjualan MG ZS. Meski demikian, mereka pun berharap untuk bisa berpartisipasi dalam program percepatan mobil listrik dengan memasarkan MG ZS EV di pasar otomotif Tanah Air.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari masyarakat Indonesia pada produk EV kami dan kami berharap produk tersebut dapat memasuki pasar Indonesia di waktu yang tepat," terang Arief Syarifudin, Marketing and PR Director of MG Motor Indonesia saat dihubungi redaksi Otosia pekan lalu (27/3).

Sebelumnya, MG ZS EV telah dipasarkan di negara asalnya, Inggris. Di daratan Britania Raya, mobil ini terbilang sukses dengan angka penjualan 1.000 unit hanya dalam waktu 2 pekan. Bahkan, total telah mencapai 2.000 unit setelah 2 bulan sejak peluncurannya.

1 dari 1 Halaman

Tak hanya itu, MG ZS EV juga langsung menguasai pasar mobil listrik Thailand dan melibas semua kompetitornya. Padahal, SUV bertenaga baterai itu baru dirilis pada pertengahan 2019.

Mengutip dari Headlightmag.com, penjualan MG ZS EV sepanjang Juli sampai Desember 2019 mencapai 1.197 unit. Angka tersebut membuatnya menjadi penguasa segmen mobil listrik di Thailand dengan market share 91,5%.

Sebagai perbandingan, sepanjang 2019, penjualan Nissan LEAF mencapai 93 unit. Di bawahnya ada Hyundai Kona Electric yang hanya 10 unit dan 5 unit untuk Hyundai Ioniq Electric, serta di posisi terbawah ada KIA Soul EV dengan 3 unit.

BERI KOMENTAR