HOME » BERITA » PERJALANAN PANJANG TOYOTA INDONESIA GARAP MOBIL HYBRID

Perjalanan Panjang Toyota Indonesia Garap Mobil Hybrid

Toyota Indonesia telah menggarap segmen mobil hybrid lebih dari 10 tahun.

Minggu, 30 Agustus 2020 08:15 Editor : Cornelius Candra
Perjalanan Panjang Toyota Indonesia Garap Mobil Hybrid
Toyota Corolla Cross Hybrid (TAM)

OTOSIA.COM - Perlahan tapi pasti, beberapa pabrikan mobil di Indonesia mulai menyentuh sektor kendaraan ramah lingkungan, salah satunya Toyota. Mereka bahkan telah melakukan hal tersebut sejak tahun 2009.

Kala itu, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan Toyota Prius HV. Sayangnya, mobil hybrid ini tak terlalu ramai peminat lantaran desainnya yang dianggap aneh serta teknologi yang masih dipandang asing dan merepotkan.

1 dari 2 Halaman

Toyota Alphard Hybrid

Meski demikian, hal ini tidak membuat PT TAM mengurungkan niatnya untuk mewujudkan komitmen eco-friendly. Mereka menghadirkan Toyota Camry Hybrid pada 2012 dan berselang 6 tahun, tepatnya di 2018, muncullah Toyota Alphard Hybrid dan Toyota Prius Hybrid generasi terbaru.

PT TAM tampaknya benar-benar serius di 2019. Tak tangung-tanggung, tahun lalu, pabrikan asal Jepang itu merilis 3 mobil hybrid sekaligus, yakni Toyota Camry Hybrid, Toyota Corolla Altis Hybrid, dan Toyota C-HR Hybrid.

2 dari 2 Halaman

Toyota Camry Hybrid

Kemudian pada awal Agustus 2020 lalu, mereka meluncurkan Toyota Corolla Cross Hybrid. SUV ini sekaligus menjadi mobil hybrid termurah PT TAM dengan harga Rp497,8 juta (OTR Jakarta).

Secara keseluruhan, PT TAM telah memiliki 6 mobil hybrid yang tersebar di berbagai segmen, seperti SUV, sedan, hingga MPV mewah. Hingga 2020 ini, mereka sudah sukses memasarkan lebih dari 2.000 unit mobil hybrid di Indonesia.

BERI KOMENTAR