HOME » BERITA » PERJUANGAN KARTINI MENGINSPIRASI LADY BIKER PETURING INI

Perjuangan Kartini Menginspirasi Lady Biker Peturing Ini

Perjuangan Kartini menginspirasi lady biker Jisel untuk mengangkat budaya dan keindahan alam Indonesia lewat touring

Kamis, 23 April 2020 17:15 Editor : Nazarudin Ray
Perjuangan Kartini Menginspirasi Lady Biker Peturing Ini
Lady biker Jisel saat melakukan touring (Istimewa)

OTOSIA.COM - Setiap tanggal 21 April bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini. Perjuangan Kartini dalam menyuarakan emansipasi wanita menjadi inspirasi bagi Eleonora Ajisela Agrippina, atau yang akrab dipanggil Jisel.

Karena itulah Jisel memilih hobi yang banyak digeluti kaum Adam, yakni bermotor. Sebab menurutnya, dengan hobinya naik motor membawanya memahami lebih banyak tentang Indonesia beserta adat istiadat dan keindahan alamnya.

"Berkendara dengan motor memberikan saya kesempatan melihat banyak hal. Motor memberikan saya kesempatan untuk merasa menyatu dengan alam, menikmati alam indah dan menemukan begitu banyak tempat menarik sepanjang perjalanan," ungkap Jisel.

1 dari 2 Halaman

Jisel yang telah menjadi seorang lady rider sejak tahun 2005 menyatakan bahwa wanita saat ini sudah setara dengan kaum pria, sehingga hal itu tidak menghalanginya untuk menjelajah Indonesia bersama bikers pria. Tidak heran jika Jisel sudah mengikuti berbagai kegiatan bermotor, serta menaklukkan berbagai medan yang tergolong tidak mudah.

Melalui minat dan kemampuannya, Jisel telah menunjukkan sisi berbeda dari seorang Kartini Masa Kini. Jika banyak orang masih beranggapan bahwa kegiatan bermotor, apalagi di medan yang berat, adalah milik para laki-laki saja, Jisel telah membuktikan bahwa ia ? seorang perempuan Indonesia ? memiliki keahlian bermotor yang tidak kalah dengan para laki-laki.

Bukan sekadar ikut-ikutan tren, Jisel kerap melakukan touring jarak. Mulai dari pulau Jawa, Bali, Lombok, Sulawesi, Kalimantan hingga pulau Timor. Pada tahun 2017 Ia juga dinobatkan sebagai pemenang Legendary Riders Indonesia (LBI) yang diadakan perusahaan oli motor terkemuka.

Membesut Royal Enfield Himalayan, Jisel menyataklan dengan touring keliling Indonesia, ia membawa misi positif untuk memperkenalkan keindahan alam Indonesia kepada masyarakat luas melalui foto, video dan cerita menarik di media sosial.

?Banyak tempat di Indonesia yang begitu bagus dan indah, dan sangat cocok sebagai tempat wisata. Ada yang sudah dikenal, namun banyak yang masih terpencil dan tersembunyi," katanya.

2 dari 2 Halaman

Pada bulan Maret lalu, Jisel bergabung dengan para pengendara Royal Enfield lainnya dalam 'Tour of Indonesia 2020', acara tahunan Royal Enfield yang tahun ini berangkat dari Bogor dan berakhir di Bali dengan melewati rute Pesisir Selatan.

Di antara 20 peserta touring, Jisel merupakan satu-satunya lady rider. Selama 6 hari, para peserta menjelajahi kekayaan warisan budaya dan kuliner Indonesia sepanjang rute Pesisir Selatan.

Dimulai di Bogor pada tanggal 3 Maret dan berakhir di Bali pada tanggal 8 Maret 2020, mereka menempuh jarak sejauh 1.400 km dan melewati rute yang diepenuhi dengan pemandangan yang indah.

Jisel berhasil menyelesaikaan perjalanan dengan sukses dan selamat. Sebuah pencapaian seorang Kartini masa kini yang patut diacungi jempol!

BERI KOMENTAR