HOME » BERITA » PERKEMBANGAN MOBIL LISTRIK, INI KOMENTAR ISUZU INDONESIA

Perkembangan Mobil Listrik, Ini Komentar Isuzu Indonesia

Isuzu perlahan mulai menatap ke era mobil listrik.

Selasa, 10 Maret 2020 15:45 Editor : Cornelius Candra
Perkembangan Mobil Listrik, Ini Komentar Isuzu Indonesia
Mobil listrik (gritdaily.com)

OTOSIA.COM - Beberapa negara di Eropa pun perlahan sudah mulai mengurangi penjualan mobil bermesin konvensional. Bahkan, pemerintah China mengharuskan setiap pabrikan menjual kendaraan listrik, minimal 20% dari seluruh produknya.

Indonesia pun perlahan juga melakukan elektrifikasi. Tahun lalu, BMW Group Indonesia secara resmi merilis mobil listriknya, BMW i3s. PT Toyota Astra Motor (TAM) pun turut melengkapi line-up hybrid.

Hal serupa juga dilakukan oleh Isuzu, seperti diungkap oleh Attias Asril, General Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) saat berbincang dengan tim Otosia usai diskusi 'Pintar Bersama Isuzu dan Kementerian Perindustrian di booth Isuzu GIICOMVEC 2020, Jumat pekan lalu (6/3).

1 dari 1 Halaman

"Isuzu pusat memang sedang menatap ke sana (kendaraan listrik). Mereka juga sedang mendesain kendaraan listrik. Apalagi pusat kita di Jepang, mereka kan negara yang lebih maju. Ya ini bukti bahwa dunia berkembang. Siapa dulu yang mengira mobil bisa berjalan dengan tenaga baterai," ujar Attias.

"Tapi masih banyak tugas mengenai baterai mobil listrik, harga jualnya memang cukup tinggi. Penanganan limbah baterai bekasnya pun masih perlu ditinjau kembali. Masih cukup panjang tugasnya," tutup Attias.

Di ajang GIICOMVEC 2020 yang digelar pekan lalu, pabrikan asal China, PT Sokonindo Automobile (DFSK) juga merilis DFSK Gelora E. Hanya saja, harga kendaraan niaga bertenaga listrik pertama di Indonesia itu masih belum diumumkan, namun berkisar di angka Rp400 jutaan.

BERI KOMENTAR