HOME » BERITA » PERKENALKAN LAMBORGHINI ESPADA, MOBIL SPORT KLASIK YANG SUPER UNIK!

Perkenalkan Lamborghini Espada, Mobil Sport Klasik Yang Super Unik!

Super unik dan aneh! Lamborghini Espada ini jarang sekali terekspos dan bakalan bikin Anda sekalian heran!

Rabu, 13 Desember 2017 16:15 Editor : Fajar Ardiansyah
Lamborghini Espada (foto: Hemmings)

OTOSIA.COM - Kalau Otolovers lebih mengenal nama-nama dari line up Banteng Murka seperti Aventador, Huracan, Miura, Countach, atau Murcielago, hal tersebut sangat dimaklumi. Karena memang salah satu line up lainnya yakni Lamborghini Espada sangatlah sedikit diproduksi oleh Lamborghini pada periode tahun 1970-an yang lalu.

Tak cuma hanya sedikit (lebih tepatnya terbatas hingga tak lebih dari 1200 unit saja), Lamborghini Espada juga diciptakan penuh identitas yang sangat sulit untuk disamai mobil lain bahkan sesama logo Banteng sekalipun. Hal ini membuat paradigma mobil Lamborghini unik, bisa jadi saklek mutlak disematkan pada Espada.

Satu hal yang menjadi modal utama dari Lamborghini Espada adalah namanya yang mewakili pedang dari seorang matador, dimana Espada berarti 'sword'. Mobil Espada adalah mobil pertama dari Lamborghini yang menggunakan 4-seater dan supercar berformat hatchback sebelum Ferrari FF merilisnya belakangan ini.

Tak cuma itu, keberadaan kaca yang melapisi bagian bawah hatchback ternyata merupakan fitur yang bahkan sudah lebih dulu ada daripada kaca milik Prius. Sudah cukup aneh? Belum, Otolovers! karena ternyata tutup tangki dari Lamborghini Espada berada di dua sisi mobil! Nah, untuk lebih detail masalah unik dan anehnya mobil ini, mari disimak videonya, Gengs!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR