HOME » BERITA » PERLAHAN TAPI PASTI, SOSOK YAMAHA BYSON 2019 MULAI TERUNGKAP

Perlahan Tapi Pasti, Sosok Yamaha Byson 2019 Mulai Terungkap

Senin, 14 Januari 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
Yamaha Byson V2 (Bikeadvice.in)

OTOSIA.COM - Selama beberapa minggu terakhir beredar kabar bahwa Yamaha Byson model 2019 akan segera dirilis. Tak hanya sekadar facelift, naked-bike ini akan memiliki mesin dan desain yang benar-benar baru, alias all-new.

Namun, hal itu tampaknya tak akan terjadi. Pasalnya, berdasarkan spyshot yang didapat Rushlane.com, beberapa bagian Yamaha Byson terbaru masih sama seperti model sebelumnya.

Motor yang lebih dikenal sebagai Yamaha FZ-S di India ini memang memiliki desain body baru. Lampu depannya sudah menggunakan sistem LED, namun lampu sein nampaknya tetap mengandalkan bohlam.

Sayangnya, tak terlihat bagian belakang dari Yamaha Byson 2019. Namun, diprediksi juga terjadi beberapa ubahan meski tak terlalu signifikan.

Kemungkinan, mesinnya tetap sama dengan generasi sebelumnya, 1-silinder SOHC air-cooled berkubikasi 149cc. Dapur pacu tersebut menghasilkan tenaga 13hp dengan torsi 13Nm. Bisa jadi, knalpotnya pun masih mempertahankan model lamanya.

Berada di segmen naked-bike 150cc entry-level, Yamaha FZ-S masih menggunakan suspensi depan teleskopik dan dipadu monoshock di belakang. Ukuran bannya pun tetap gambot, depan 100/80-17 di depan dan belakang 140/60-17.

Meski demikian, terlihat semacam piringan pada velg Yamaha Byson terbaru. Dengan kata lain, naked-bike ini sekarang dilengkapi dengan sistem pengereman ABS. Namun, kemungkinan roda belakangnya tetap ditahan rem tromol.

Nantinya, Yamaha FZ-S India akan bertarung dengan Pulsar NS160, Honda CB Hornet 160R dan Suzuki Gixxer. Sedangkan di Indonesia, Yamaha Byson berada 1 kelas dengan Honda CB150 Verza dan Suzuki Bandit 150

Tentunya, harga Yamaha FZ-S terbaru akan mengalami peningkatan. Saat ini, di Indonesia, Yamaha Byson dibanderol Rp22,95 juta sedangkan di India INR88.042, sekitar Rp17,5 jutaan (Kurs INR1 = Rp199).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR