HOME » BERITA » PERLUAS VARIAN, FORD LUNCURKAN SUV EDGE ST

Perluas Varian, Ford Luncurkan SUV Edge ST

Selasa, 30 Januari 2018 10:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Ford

OTOSIA.COM - Setelah sebelumnya sudah sukses dengan duo hatchback Focus ST dan Fiesta ST, kini Ford memperluas varian ST yang kencang dengan kehadiran SUV Ford Edge ST.

Namun, berbeda dengan kedua varian hatchback ST yang menggendong mesin 4 silinder, Ford Edge ST ini mempercayakan dapur pacu twin-turbo V6 berkapasitas 2.7 liter yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 335 hp dan torsi 514 Nm yang menggerakkan keempat rodanya melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Penampakan luar Ford Edge ST ini terlihat atletis dan berotot dengan menggunakan satu set velg berbahan metal alloy berukuran 20 inch. Interior yang elegan dan canggih sudah menanti di dalam kabin. Termasuk unique gear shifter, LCD central display berukuran 10 inch untuk infotaiment dan ruangan yang dibalut bahan kulit nan apik.

Ford Edge ST yang berpenampilan segar dan gagah ini disemati beragam teknologi baru paling canggih yang telah dikembangkan oleh Ford. Di luar ada grille berpenampilan keren dengan teknologi Active Grille Shutter yang secara otomatis membuka dan menutup guna mengatur temperatur mesin kendaraan.

Selain itu, ada juga fully assisted parking aid yang berfungsi sebagai asisten si pengemudi kala mau memarkirkan Ford Edge ST ini. Sistem parkir otomatis tersebut bisa disesuaikan dengan kehendak si empunya mobil, yakni semi-otomatis atau fully-automatic.

Berikutnya di segi fitur keamanan ada Obstacle Avoidance System yang telah dikembangkan oleh Ford. Sistem ini akan memberikan peringatan pada si pengemudi kalau ada sesuatu yang menghambat di jalur yang diambil, seperti mobil yang terparkir atau hambatan lain yang sering ditemui di jalan. Hebatnya lagi, sistem tersebut akan mengerem mobil secara otomatis jika mobil dinilai akan menabrak.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR