HOME » BERITA » PERLUASAN GANJIL GENAP, BERIMBAS PADA PENUJUALAN MOBIL?

Perluasan Ganjil Genap, Berimbas pada Penujualan Mobil?

Perluasan kebijakan ganjil genap resmi diberlakukan, meski masih dalam tahap sosialisasi. Kendaraan pribadi yang melintas kemungkinan tak akan sebanyak hari sebelum aturan ini diterapkan.

Kamis, 08 Agustus 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Perluasan Ganjil Genap, Berimbas pada Penujualan Mobil?
Mitsubishi Eclipse Cross (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Tak bisa dipungkiri, perluasan sistem ganjil genap menambah batasan gerak kendaraan di Jakarta. Mobil-mobil yang melintas di jalan tertentu dibatasi dengan angka ganjil atau genap pada nomor polisi kendaraan, yang disesuaikan dengan tanggal.

Sistem ganjil genap memang bukan aturan baru. Namun mengingat Jakarta adalah pasar penting penjualan kendaraan pribadi roda empat, berimbaskah pada penjualan mobil?

Executive Generap Manager of Sales & Marketing PT MMKSI, Imam Choeru Cahya mengatakan, sejak setahun diterapkan, ganjil genap tak terlalu memberikan dampak signifikan.

"Aturan Ganjil Genap ini bukan merupakan hal yang baru diterapkan, berdasarkan data sebelumnya saat Ganjil Genap diterapkan sejak tahun lalu, tidak terlalu menunjukkan adanya pengaruh atas penjualan kendaraan Mitsubishi di Jabodetabek," beber Imam.

1 dari 1 Halaman

Penjualan Aman

Perluasan Ganjil Genap, Berimbas pada Penujualan Mobil?Penjualan Aman

Tentu menurutnya hal ini merupakan aturan yang harus dipatuhi bersama. MMKSI sebagai distributor sangat mendukung aturan serta sosialisasi yang akan diterapkan.

"Tidak ada strategi khusus dalam merespon aturan ini.Kontribusi Jabodetabek sendiri terhadap penjualan Mitsubishi secara Nasional adalah sebesar 28,9 persen dengan produk paling banyak terjual adalah model Xpander sebesar 63 persen (menurut data Juni 2019)," bebernya.

Menurutnya, Xpander sendiri menjadi contoh mengingat low MPV ini merupakan salah satu kendaraan terlaris di Indonesia. Berkaca dari sini, setidaknya penjualan mobil masih aman.

 

BERI KOMENTAR