HOME » BERITA » KEMBALI TERULANG, NISSAN TARIK MOBIL SEDANNYA

Kembali Terulang, Nissan Tarik Mobil Sedannya

Nissan Amerika Serikat kembali melakukan recall terhadap salah satu line up sedannya yaitu Altima.

Minggu, 24 Februari 2019 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Nissan Altima (Carscoops)

OTOSIA.COM - Nissan Amerika Serikat kembali melakukan recall terhadap salah satu line up sedannya yaitu Altima. Dilansir dari Carscoops, baru-baru ini Nissan menginformasikan bahwa Altima memiliki masalah pada pintu belakangnya yang dapat terbuka sendiri tanpa ada peringatan apa pun saat kendaraan sedang bergerak.

Kejadian serupa sebenarnya pernah terjadi juga pada dua tahun lalu. Saat itu, Nissan me-recall seluruh unit Altima keluaran tahun 2015 hingga 2017. Recall tersebut juga dikarenakan kasus serupa yaitu permasalahan pada pintu belakangnya.

Menurut data dari Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat, terdapat 341.003 unit Altima yang berpotensi memiliki kerusakan yang sama. Jika melihat data tersebut maka mungkin hanya 1% Altima yang tidak terkena dampak ini.


Kerusakan tersebut diduga disebabkan oleh kabel pengunci pintu belakang yang mungkin tidak dipasang dengan benar saat proses produksi. Kabel tersebut berpotensi mengenai jendela belakang saat diturunkan.

Dengan demikian, ada kemungkinan pintu belakang itu dapat terbuka sendiri. Sehingga sangat membahayakan penumpang belakang terutama saat melaju dalam kecepatan tinggi.

Nissan telah memerintahkan seluruh dilernya di Amerika Serikat untuk memeriksa dan memperbaiki posisi kabel pengunci pintu belakang tersebut, agar tidak mengganggu lagi jendela belakang. Program recall ini dimulai pada awal bulan ini setelah Nissan mulai menghubungi para konsumennya pada 11 Februari lalu.

Namun menurut Nissan, bagi konsumennya yang belum menerima panggilan dari pihaknya, dapat langsung menghubungi layanan pelanggan atau membuat perjanjian dengan diler resmi untuk memperbaiki hal tersebut.

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR