HOME » BERITA » PANDEMI COVID-19 PERBURUK EKONOMI, PERMINTAAN TEST DRIVE JUSTRU MELONJAK

Pandemi COVID-19 Perburuk Ekonomi, Permintaan Test Drive Justru Melonjak

Permintaan test drive Suzuki di rumah saat pandemi mengalami lonjakan tajam. Kenaikan permintaan terjadi mulai bulan Juni 2020.

Sabtu, 12 September 2020 12:45 Editor : Nazarudin Ray
Pandemi COVID-19 Perburuk Ekonomi, Permintaan Test Drive Justru Melonjak
Suzuki XL7 menjadi model yang paling diminati home test drive (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Saat pandemi COVID-19 aktivitas masyarakat di luar rumah menjadi terbatas. Namun di saat pandemi, terdapat hal menarik, yakni jumlah permintaan test drive mobil malah meningkat.

Website resmi Suzuki terus menerima peningkatan pengajuan setiap bulannya untuk layanan pengajuan test drive baik untukhome test drivemaupuntest drivedi dealer. Kenaikan angka pengajuan pun mulai terlihat sejak Juni lalu.

Jika rata-rata di lima bulan pertama tahun 2020 hanya berkisar 50 orang, di tiga bulan terakhir angka pengajuan test drive mencapai 236 orang.

1 dari 2 Halaman

Berdasarkan data internal PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), jumlah pengajuan test drive berbagai tipe mobil Suzuki melalu website mencapai 955 orang dari Januari sampai Agustus 2020. Angka ini lebih tinggi 128 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Permintaan home test drive Suzuki paling banyak datang dari Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat. SUV Suzuki XL7 menjadi model paling diminati pada layanan home test drive atau tes di dealer. Persentasenya mencapai 58,6 persen, lalu disusul All New Ertiga sebanyak 14,5 persen.

"Tren pemintaan test drive melalui website terus meningkat. Untuk itu, demi kami kesehatan dan keselamatan konsumen dan karyawan kami juga mengoptimalkan pelayanan yang sesuai dengan protokol kesehatan melalui layanan home test drive. Layanan ini kami berikan untuk mempermudah konsumen yang ingin melakukan pembelian namun mengurangi interaksi langsung di diler,? ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS.

 

 

2 dari 2 Halaman

Unit yang digunakan saat home test drive, telah dipastikan sudah dibersihkan dan disemprot cairan disinfektan yang sesuai. Petugas yang mengantar dan menemani sesi test drive pun menggunakan masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman.

"Untuk persyaratan pembeliannya pun tak perlu khawatir, karena dapat dilakukan secara daring," kata Donny.

BERI KOMENTAR