HOME » BERITA » PERNAH MERASA TIDAK, KALAU MOBIL ITU PUNYA 'EKSPRESI'?

Pernah Merasa Tidak, Kalau Mobil itu Punya 'Ekspresi'?

Selasa, 02 Mei 2017 16:15

Pernah Merasa Tidak, Kalau Mobil itu Punya 'Ekspresi'?
Mazda 2 (foto: Reddit)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Dari bertahun-tahun teknologi otomotif diciptakan, awalnya mobil yang diproduksi ya cuma begitu-begitu saja. Kotak, bulat, kadang elips sedikit di beberapa tempat serta bentuk kurva-kurva untuk mendukung aerodinamikanya.

Makin kemari, teknologi dan desain dari mobil semakin berkembang dan menghasilkan mobil yang tak cuma reliable dari segi mesin dan teknis namun juga keren dari segi desain. Salah satu yang mendasari istilah 'fascia' adalah bahwa dipercaya mobil itu punya ekspresi.

Mungkin Otolovers sekalian juga menyadari di beberapa kali kesempatan jika melihat bagian depan dari mobil seakan-akan punya wajah sendiri. Makanya, di beberapa kesempatan agak excited juga melihat Mazda Astina yang menggunakan mobil pop-up lamps seperti seorang yang sedang berkedip jika lampu dinyalakan atau dimatikan.

Dan situs 9gag mereupload lagi beberapa gambar yang seperti mengilustrasikan bahwa mobil memiliki ekspresi. Hal ini merupakan manifestasi para ilustrator yang dianggap memiliki Synaesthesia. Sebuah kemampuan langka yang mampu menerjemahkan satu warna, bentuk jadi semacam bahasanya sendiri.

Jauh setelah tahun 1940-an dimana mobil masih kotak-kotak, mobil-mobil yang diunggah oleh 9gag umumnya sudah direproduksi dengan model dan desain yang futuristik sehingga bentuk wajahnya makin terlihat jelas. Enjoy, galerinya di bawah ini Otolovers!

 (kpl/fjr)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER