HOME » BERITA » PERNAH PUNYA JIMNY GENERASI PERTAMA, JOKOWI KEPINCUT JIMNY ANYAR DI GIIAS 2018

Pernah Punya Jimny Generasi Pertama, Jokowi Kepincut Jimny Anyar di GIIAS 2018

Kamis, 02 Agustus 2018 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Nazarudin Ray

OTOSIA.COM - Terpajang di depan booth Suzuki, Jimny dengan warna menterang kuning rupanya menarik perhatian presiden Joko Widodo pada pembukaan GIIAS 2018 di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018). Sempat berkeliling GIIAS, dari area mober komersial dan aksesoris, Jokowi langsung menyambangi beberapa booth mobil penumpang.

Sejumlah deretan mobil konsep dan baru, pandangan Jokowi tertuju pada Jimny di booth Suzuki. Ditemani Komisaris PT suzuki Indomobil Motor, Soebronto Laras, dan Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales, Seiji Itayama, Jokowi langsung mendekat ke Jimny.

Foto by Nazarudin RaySesekali Jokowi serius menatap mobil legendaris ini, termasuk mengintip sekilas ke dalam dari kaca luar.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi nampak serius bertanya kepada Soebronto Laras dan Seiji Itayama soal Suzuki Jimny. Entah apa yang ditanyakan Jokowi kepada kedua bos Suzuki tersebut. Konon, Jokowi menanyakan harga dan kapasitas mesin Jimny.

Kunjungan Jokowi ke booth Suzuki sekaligus menjadi ajang nostalgia karena Jimny generasi pertama merupakan mobil pertama sang Presiden saat masih berstatus mahasiswa.

Jimny yang didisplay selama GIIAS 2018 merupakan upaya PT Suzuki Indomobil Sales untuk melihat antusiasme pasar Indonesia. Suzuki belum berencana menjual dan tidak membuka keran pemesanan Jimny selama GIIAS berlangsung.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR