HOME » BERITA » PERNIKAHAN KAHIYANG-BOBBY, STADION MANAHAN SOLO DISULAP JADI TEMPAT PARKIR

Pernikahan Kahiyang-Bobby, Stadion Manahan Solo Disulap Jadi Tempat Parkir

Lapangan yang sebelumnya disiapkan untuk parkir becek karena diguyur hujan.

Rabu, 08 November 2017 10:30 Editor : Arry
Keluarga Presiden Jokowi saat melakukan persiapan pernikahan Kahiyang Ayu (merdeka.com)

OTOSIA.COM - Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, digelar hari ini, Rabu 8 November 2017. Pernikahan putri orang nomor satu di Indonesia dipastikan akan datang tamu-tamu penting. Tentunya termasuk para pejabat negara.

Karena itu pula, lahan parkir menjadi sesuatu hal yang penting dalam pernikahan Kahiyang-Bobby ini. Agar bisa menampung semua mobil tamu maka panitia pernikahan Kahiyang - Bobby menyiapkan halaman komplek Stadion Manahan Solo jadi tempat parkir.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Hari Prihatno mengatakan, sebenarnya sebelumnya sudah disiapkan Lapangan Sumber untuk area parkir tamu pernikahan Kahiyang - Bobby. Tetapi karena hujan deras mengguyur wilayah Solo sejak Senin 6 November 2017, maka lapangan itu menjadi becek.

Kata dia, Karena kondisinya demikian, sehingga tidak memungkinkan untuk dijadikan sebagai tempat parkir. Sebagai alternatifnya, parkir tamu bakal dipindahkan ke halaman Stadion Manahan.

"Kalaupun dipaksakan, nanti tamunya jalannya bagaimana (dari lapangan menuju jalan)," uajr Hari.

Kapasitas parkir di Stadion Manahan juga sangat memadai. Nantinya, para tamu nantinya akan dijemput dengan sutle bus yang sudah disediakan oleh panitia. "Kalau untuk becaknya nanti dialihkan ke lapangan Banyuanyar semuanya," jelasnya.

Selain itu, ada satu lagi lokasi dijadikan tempat parkir, yakni Lapangan Banyuanyar. Hari mengatakan, meski lapangan ini diguyur hujan, tetapi tetap lokasinya masih memungkinkan untuk dijadikan tempat parkir. Jadi yang di sini tidak perlu dipindahkan ke Stadion Manahan Solo.

"Kalau yang di Lapangan Banyuanyar masih memungkinkan, karena kondisinya tidak terlalu parah," tutur Hari.

(kpl/mat)

BERI KOMENTAR