HOME » BERITA » PERODUA MYVI MELUNCUR, DAIHATSU SIRION SEGERA MENYUSUL?

Perodua Myvi Meluncur, Daihatsu Sirion Segera Menyusul?

Merek mobil asal Malaysia, Perodua, baru-baru ini meluncurkan hatchback kembaran Sirion bernama Myvi.

Jum'at, 17 November 2017 21:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Perodua

OTOSIA.COM - Nama Daihatsu Sirion di Indonesia cukup mentereng, berkat sosialisasinya mulai dari membuktikan kelincahan di ajang slalom, hingga mengadakan Sirion Dress-Up Contest.

Namun, sejak diluncurkan pertama kali di tahun 2011, hatchback andalan Daihatsu ini hanya mendapatkan facelift dan minim akan perubahan total.

Kini, ada secercah kemungkinan bahwa Daihatsu Sirion bakal mengalami pergantian model.

Merek mobil asal Malaysia, Perodua, baru-baru ini meluncurkan hatchback kembaran Sirion bernama Myvi dengan menggunakan basis Daihatsu Boon.

Perodua Myvi meluncur di Negeri Jiran dengan mesin yang masih sama, unit 1NR-VE 1.3 liter Dual VVT-i yang menghasilkan 94 hp dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Selain itu, juga tersedia varian dapur pacu lebih mumpuni, yakni mesin 2ZR-VE berkapasitas 1.5 liter VVT-i Dual VVT-i.

Penampilan Perodua Myvi sedikit berbeda dari Daihatsu Boon, dengan LED headlight lebih lebar dari Sirion, meski sekilas mirip kepunyaan Sirion yang saat ini masih beredar tapi lebih besar.

Mengingat Daihatsu Sirion merupakan pengembangan dari Daihatsu Boon generasi kedua, ada kemungkinan Boon generasi ketiga juga bakal tampil sebagai Sirion di Indonesia.

Jika hal tersebut benar adanya, besar kemungkinan All-New Daihatsu Sirion segera mengaspal di tanah Air setidaknya pada April 2018, berbarengan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR