HOME » BERITA » PERSIAPAN MALAM MINGGU, 5 TIPE MOTOR YANG COCOK BUAT BONCENG SI DIA

Persiapan Malam Minggu, 5 Tipe Motor yang Cocok Buat Bonceng Si Dia

Punya rencana jalan-jalan naik motor bareng si dia saat malam minggu? Cari tahu motor apa yang cocok ya, jangan sampai salah pilih.

Sabtu, 04 Mei 2019 15:45 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Kalau yang masih merasakan Dilan syndrome, pasti rasanya pengen jalan-jalan pakai sepeda motor aja nih pas malam minggu. Nah kamu juga bisa lho kayak Dilan-Milea, jalan-jalan pakai motor di akhir pekan.

Tapi sebelumnya, jangan salah pilih motor ya Otolovers. Jelas, supaya acara keliling-keliling pakai motornya menyenangkan. Nah, ini ada beberapa pilihan motor yang cocok buat bonceng doi, seperti dilansir dari laman Wahana Honda.

1. Skuter Matic

Tipe motor ini adalah tipe yang sedang naik daun. Hampir semua orang punya motor ini. Cara pakainya pun mudah, stop and go, gas dan rem saja.

Posisi pengendara dan pembonceng juga tidak terpaut tinggi, sehingga menjadikan tipe motor ini cocok banget untuk boncengin si dia. Selain itu, posisi pengendara juga lebih leluasa untuk meletakkan kaki pada board untuk menghindari rasa pegal saat berkendara jarak jauh.

2. Cub/Bebek

Motor bebek sudah tak perlu diragukan lagi soal ketangguhan mesinnya. Kapasitas mesin yang kecil bikin motor bebek cocok untuk dipakai harian.

Joknya rata dari depan sampai belakang, jadi enggak bikin sulit pengendara atau orang yang dibonceng. Jarak antara footstep belakang dengan permukaan tanah juga tidak terlalu tinggi sehingga memudahkan dia untuk naik.

3. Cruiser

Tipe motor yang satu ini boleh dibilang spesial, karena punya mesin berkapasitas besar. Motor ini juga diciptakan untuk membelah jalanan, jadi cocok sekali kalau kamu berencana melakukan perjalana yang cukup jauh naik motor bareng doi.

Tipe sepeda motor cruiser ini juga terkenal memanjakan pengendara sekaligus penumpangnya dengan posisi duduk yang sempurna. Letak footstep yang berada di bawah sejajar dengan tangki memudahkan pengendara untuk bergerak secara leluasa memainkan persneling dan rem.

4. Full-Dess Luxury Touring

Tipe motor ini tak jauh berbeda dengan motor cruiser. Namun, pada beberapa bagian menjadkan motor ini tiada tandingannya. Untuk posisi duduk, tidak jauh berbeda dengan cruiser. hanya saja, tipe full-dess luxury touring dilengkapi dengan gearbox pada bagian belakang, kiri, dan kanan.

Gear-box ini bisa dimanfaatkan pembonceng sebagai sandaran punggung ketika berkendara. Sedangkan gear-box sisi kanan dan kiri, bisa dipakai sebagai penopang paha sehingga tak perlu cemas si doi tak nyaman, saat perjalanan jauh.

5. Scrambler

Tipe ini sedikit berbeda dari empat tipe di atas. Sebab, tipe ini lahir dari hasil modifikasi, meskipun beberapa pabrikan sudah mengeluarkan tipe ini belakangan. Pakai motor scrambler, bakal bikin cowok-cowok tampak maskulin lho.

Scrambler tak jauh berbeda dengan cb glatik yang populer pada tahun 80-an. Hanya saja bagian shockbreaker lebih ditinggikan sedikit, sehingga suspensi terasa sangat empuk saat menerjang jalanan yang terjal.

Ban yang dipakai adalah jenis ban berulir kasar. Setang motornya juga dibuat sedikit lebihlebar untuk meringankan handling pengendara saat bermanuver. Motor ini nyaman untuk dipakai boncengan, karena posisi duduk kamu dan si dia sejajar.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR