HOME » BERITA » PERSIAPAN MUDIK, INI SYARAT PASANG ROOF BOX DAN ROOF RACK MOBIL

Persiapan Mudik, Ini Syarat Pasang Roof Box dan Roof Rack Mobil

Cara memasang roof box dan roof box bisa lebih mudah jika mobil sudah dilengkapi dengan crossbar. Jika tak ada komponen tersebut, roof box dan roof rack tak bisa dipasang.

Jum'at, 12 April 2019 20:30 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi (Theaa.ie)

OTOSIA.COM - Musim mudik lebaran tak lama lagi tiba. Pulang kampung menggunakan mobil menjadi pilihan yang masih menggiurkan, apalagi jalan tol sudah siap.

Tapi jangan lupa untuk mempersiapkan jauh-jauh hari jika memang akan mudik menggunakan mobil. Seperti keberadaan roof box dan roof rack misalnya.

Sebab, barang bawaan saat mudik tentu tak sedikit. Bagasi mobil tak tentu bisa menampung itu semua.

Eh tapi, apakah semua mobil bisa dipasang aksesori ini? Bisa dong.

"Sebenarnya semua mobil bisa menggunakan roof box dan roof rack. Hanya saja yang paling penting diperhatikan adalah crossbar," ujar Manager toko aksesori Banteng Mas, Erik, Rabu (10/4/2019) dikutip dari Liputan6.com.

Jika tak ada crossbar, maka roof box dan roof rack tak bisa terpasang. Butuh biaya mulai Rp 4,3 juta hingga Rp 4,9 juta untuk memasang crossbar.

Menurut Erik, pemasangan crossbar ini juga cukup sekali. Kalau pemilik kendaraa bosan dan ingin mengganti dengna model lainnya, crossbar tak perlu ikut diganti.

"Kalau mau dicopot roof box dan roof rack-nya bisa saja tanpa melepas crossbar. Jadi memang enggak usah repot mengganti crossbar kalau mau ganti model. Iya hanya satu kali pemasangna saja untuk crossbar," tandasnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR