HOME » BERITA » PERSIAPAN MUSIM HUJAN, ARIEF MUHAMMAD SAMPAI BELI MOBIL BARU

Persiapan Musim Hujan, Arief Muhammad Sampai Beli Mobil Baru

Menghadapi musim hujan memang banyak yang harus dipersiapkan, terlebih untuk warga yang tinggal di kawasan yang kerap banjir. Arief Muhammad rupanya bersiap menghadapi musim hujan dengan membeli mobil

Senin, 05 Oktober 2020 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Persiapan Musim Hujan, Arief Muhammad Sampai Beli Mobil Baru
Jeep Wrangler TJ (Youtube/Arief Muhammad)

OTOSIA.COM - YouTuber Arief Muhammad terbilang pecinta otomotif. Mobil-mobil milik Arief Muhammad pun terbilang keren.

Ayah satu putra ini kerap menjadikan mobil-mobilnya sebagai konten di kanal Youtube-nya. Terbaru, dia membagikan momen saat dirinya hendak membeli mobil baru unutk persiapan datangnya musim hujan.

"Biasa mau akhir tahun, masuk musim ujan gue suka nyari mobil buat musim ujan. Tahun lalu gue beli Land Cruiser. Tahun ini gue nemu satu mobil yang gue suka banget," kata Arief pada vlog terbarunya.

1 dari 4 Halaman

Persiapan Musim Hujan, Arief Muhammad Sampai Beli Mobil Baru

Rupanya Arief akan membeli mobil Jeep Wrangler TJ berwarna putih. Seperti diketahui Jeep Wrangler TJ adalah salah satu mobil langka di Indonesia.

Pertama kali TJ keluar pada tahun 1998. Harga Wrangler Tj pun terbilang mahal, apalagi jika kondisinya istimewa.

"Terakhir tetangga beli tahun 2007-an harganya udah sampe satu M an (Rp1 miliar, red)," ungkap teman Arief yang hendak menjual mobil tersebut.

2 dari 4 Halaman

Mobil buatan Australia yang akan dibeli arief itu sudah dimodifikas di beberapa bagian. Seperti bumper depan dan belakang, dudukan pelat nomor, dan velg.

"TJ ini Wrangler terkahir yang masih klasik ya. Kalo Rubicon, JK kan udah modern banget," timpal Arief.

Arief kemudian menjajal mobil Wrangler TJ itu sebelum memutuskan untuk membeli mobil tersebut. Arief terkesan dengna performa dari Wrangler TJ tersebut. Wrangeler TJ itu menggunakan mesin 4.000cc bertransmisi otomatis 4-percepatan.

3 dari 4 Halaman

Persiapan Musim Hujan, Arief Muhammad Sampai Beli Mobil Baru

"Ini tenaganya enak banget sih. Tenaganya gila sih. Gue kayak cuma nempel doang di gas, lompat-lompat nih mobil," kata Arief.

Mobil itu akhirnya jadi dibeli. "Ini aman enggak buat banjir-banjiran?" tanya Arief.

Mobil yang memang untuk medan off-road itu memang akan baik-baik saja dipakai untuk menerjang air. Tapi pemilik sebelumnya menyarankan agar tidak karena kondisi mobil yang mulus.

"Tinggal tega atau enggak aja ini berarti," tanas Arief.

4 dari 4 Halaman

BERI KOMENTAR