HOME » BERITA » PERTAHANKAN DNA MOTOR JADI KUNCI LARIS MANISNYA HONDA BEAT

Pertahankan DNA Motor Jadi Kunci Laris Manisnya Honda BeAt

Laris manisnya motor matic Honda BeAt sendiri tak lepas dari DNA yang konsisten dipertahankan

Minggu, 23 Februari 2020 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Pertahankan DNA Motor Jadi Kunci Laris Manisnya Honda BeAt
All New Honda BeAt (Otosia.com/Ahmad Muzaki)

OTOSIA.COM - Motor matic entry level sejuta umat, Honda BeAt, makin jadi primadona saat ini. Bukan hanya dari desain, tetapi fitur dari masa ke masa terus diperbarui. Tengok saja All New Honda BeAt yang sudah pakai rangka terbaru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

Penggunaan rangka tersebut membuat Honda BeAt terbaru makin lincah untuk bermanuver, ruang bagasi makin luas, serta makin irit BBM.

Sebagai motor sejuta umat dan miliki generasi baru yang makin canggih, kira-kira berapa sih target penjualan All New Honda BeAt?

1 dari 3 Halaman

Rangka eSAF (Otosia.com/Ahmad Muzaki)

Dalam acara launching All New Honda BeAt Series di Malang, tepatnya Sabtu (22/02) di halaman stadion Kanjuruhan, Dede Hartono selaku Sales Marketing Section MPM, menjelaskan bahwa BeAt tak perlu diberi target.

"Beat sebenarnya udah mendarah daging. Jadi tanpa targetpun Ia sudah lari. Itu terbukti saat perkenalan akhir Januari lalu. Sudah buka inden di angka 350-an unit per 26-31 Januari 2020," ujar Dede Hartono, Sales Marketing Section MPM.

2 dari 3 Halaman

Lantas ia pun memberi contoh lainnya, seperti penjualan di event launching All New Honda BeAt di Malang tersebut.

"Penjualannya sudah 26 unit itu dari pagi sampai sekitar jam 12," ungkapnya.

Laris manisnya motor matic ini sendiri tak lepas dari DNA yang konsisten dipertahankan. Jika dicermati, sampai generasi terbaru BeAt, DNA motor masih sama, perubahan hanya tejadi pada fitur saja.

"Soal Beat, waktu yang membuktikan, konsumen juga membuktikan. Yang terpenting adalah gini, Beat tak kehilangan DNA-nya. Modelnya tetap kayak gitu, tapi fiturnya yang berubah. Misal, dari dulu kita 110cc terus gak berubah. Jadi gak kehilangan jati diri gitu," tambahnya.

3 dari 3 Halaman

Mesin All New Honda BeAt

All New Honda Beat series menggunakan generasi terbaru mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power).

Penyematan teknologi mesin terbaru ini, mampu menghasilkan tenaga 6.6 kW pada 7.500 rpm dengan torsi maksimal di 9.3 Nm pada 5.500 rpm

Honda Beat terbaru sanggup berakselerasi 12,5 detik dari posisi 0-200m, top speed 94 km/jam, konsumsi bahan bakar 60,6 km/liter, serta dalam kondisi tangki penuh bisa menjelajah 254 km.

All New Honda Beat tipe CBS dibanderol Rp 16.450.000, varian CBS-ISS dijual Rp 17.150.000, dan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dipasarkan dengan harga Rp 17.250.000. Semua adalah harga on the road Jakarta.

BERI KOMENTAR